AS Roma vs Udinese: Giallorossi Banding Kartu Merah Kapten Pellegrini

Jum'at, 24 September 2021 - 12:01 WIB
loading...
AS Roma vs Udinese: Giallorossi Banding Kartu Merah Kapten Pellegrini
AS Roma vs Udinese: Giallorossi Banding Kartu Merah Kapten Pellegrini. Foto: Kolase
A A A
ROMA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengisyaratkan timnya akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Lorenzo Pellegrini. Hukuman itu membuat sang kapten hampir dipastikan absen melawan Lazio.

Kartu merah Pellegrini diterima saat AS Roma mengalahkan Udinese pada pekan kelima Liga Italia 2021/2022 di Stadion Oilimpico pada Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Di laga itu, skuat asuhan Jose Mourinho menang tipis atas tim tamu dengan skor 1-0.



Gol kemenangan dicetak striker anyar mereka, Tammy Abraham pada menit ke-36. Namun, kemenangan tersebut diwarnai kerugian untuk AS Roma. Sebab, pemain andalan sekaligus sang kapten, Pellegrini, mendapat kartu merah.

Mourinho khawatir lantaran sang kapten hampir dipastikan absen di pertandingan selanjutnya. Padahal, skuat Giallorossi akan menghadapi Lazio dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2021/2022 akhir pekan ini.

“Saya tidak tahu mekanisme hukum di sepak bola Italia, tetapi jika kami dapat mengajukan banding, maka kami harus mencoba,” ucap Mourinho, dilansir dari Football Italia, Jumat (24/9/2021).

Pellegrini sendiri sudah mencatatkan enam gol dan dua assist di semua kompetisi musim ini. Karena memiliki catatan yang impresif, lantas Mourinho meminta klubnya mengajukan banding agar Pellegrini dapat bermain saat Derby della Capitale.

“Saya memiliki banyak keraguan bahwa siapa pun dapat mengatakan bahwa itu adalah kartu kuning kedua yang pantas. Jika ada cara untuk menarik kartu ini, maka kami harus melakukannya dan mengizinkannya bermain pada hari Minggu,” imbuhnya.

Sementara itu, dengan hasil kemenangan melawan Udinese membuat AS Roma menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan torehan 12 poin. Sedangkan, Napoli nyaman di puncak dengan raihan 16 poin.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)