Petarung Korea, Raja Baru One Lightweight

Sabtu, 25 September 2021 - 23:59 WIB
loading...
Petarung Korea, Raja Baru One Lightweight
Petarung Korea Selatan Ok Rae Yoon membuat kejutan merebut sabuk juara dunia kelas ONE Championship Lightweight di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (24/9) malam / Foto: ONE Champhionship
A A A
SINGAPURA - Petarung Korea Selatan Ok Rae Yoon membuat kejutan merebut sabuk juara dunia kelas ONE Championship Lightweight di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (24/9) malam. Keberhasilannya itu didapatkan usai mengalahkan juara bertahan Christian Lee pada laga bertajuk ONE: REVOLUTION.

Pada laga utama tersebut, petarung kelas lightweight peringkat ketiga Ok Rae Yoon tampil dengan gaya counterpunching. Sebaliknya, Lee bermain cepat, tajam dan kuat untuk memulai pertarungan. Ok melewati badai awal dari petarung muda itu, dan dia menjadi lebih kuat saat pertarungan berlanjut.

BACA JUGA: Dukung Indonesia sebagai Tuan Rumah FIBA Cup Asia 2021, Pemerintah Cairkan Dana Rp34,4 Miliar

Di ronde ketiga, Ok mengguncang Lee dan membuatnya terhuyung-huyung melintasi Circle. Sebuah counter tangan kanan dari Lee menjatuhkan petarung asal Korea Selatan tersebut, dan menjelang akhir ronde pertama, "The Warrior" mengambil bagian belakang Ok dan mengunci dengan rear-naked choke di bawah dagu.

Petarung asal Negeri Ginseng itu pun selamat dari upaya submission dan mengubahnya menjadi pertarungan sengit untuk dua ronde terakhir. Pada akhirnya, ketiga juri menilai laga tersebut mendukung Ok untuk menang angka dengan keputusan bulat, dan berhak mengangkat sabuk juara dunia ONE Lightweight di pundaknya.

BACA JUGA: Liga Inggris MU vs Aston Villa: Siapkan Kalkulator! Berapa Gol yang Dicetak Ronaldo ke Gawang Singa

Sementara itu, petarung putri Victoria Lee melanjutkan tren kemenangan meski adik dari Christian Lee itu tergolong masih belia. Kemenangan yang diraihnya saat melawan Victoria Sauza adalah yang ketiga beruntun, dan kemenangan tersebut diraih dengan TKO pada ronde 2, menit 3:58.

Sensasi remaja berusia 17 tahun itu terjadi sejak awal ronde pertama, dan Victoria cukup dominan atas petarung debutan tersebut. Kedua petarung atomweight itu saling bertukar serangan untuk membuka ronde pertama, tetapi tidak lama kemudian pertarungan menyentuh tanah, dan Lee sekali lagi bersinar. Di ronde kedua, Lee melepaskan serangan siku dari posisi teratas untuk memaksa pertandingan berakhir.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3102 seconds (0.1#10.140)