Terjunkan Atlet Muda, Bulu Tangkis Jawa Tengah Bidik Emas PON XX Papua 2021

Minggu, 26 September 2021 - 01:02 WIB
loading...
Terjunkan Atlet Muda, Bulu Tangkis Jawa Tengah Bidik Emas PON XX Papua 2021
Tim bulu tangkis Jawa Tengah bidik satu medali emas PON XX Papua 2021/Foto/ponxx2021papua.com
A A A
JAYAPURA - Tim bulu tangkis Jawa Tengah yakin menyabet minimal satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 . Persiapan maksimal dilakukan demi memuluskan target tersebut.

Jawa Tengah menerjunkan 12 atlet bulu tangkis di PON XX Papua yang terdiri dari tujuh atlet putra dan lima atlet putri.


Tim putra terdiri dari Alberto Alvin Yulianto, Bobby Setiabudi, Bagas Maulana, Bagas Kristianto Nugroho, Ghana Muhammad Al Ilham, Asghar Herfanda, dan Daniel Edgar Marvino.

Sementara tim putri terdiri dari A'isyah Sativa Fatetani, Indah Cahya Sari Jamil, Agatha Imanuela, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Mutiara Ayu Puspitasari.



Meskipun menerjunkan atlet yang masih muda, namun manajer tim bulu tangkis Jawa Tengah Pujiasto sangat yakin bahwa anak asuhnya bakal meraih hasil maksimal mengingat telah mempersiapkan diri dengan sangat baik.

“Persiapannya dibagi di dua tempat, yaitu di Pelatnas dan Kudus. Selama pandemi berlangsung para atlet bulu tangkis Jawa Tengah itu melakukan program latihan rutin seperti biasa," tuturnya seperti dikutip dari laman PB Djarum.

"Hanya saja mendekati PON lebih ke latihan koordinasi kekompakkan tim. Namun, saya lihat mereka persiapannya sudah cukup matang.”

Sementara itu, Pujiasto menetapkan target untuk membawa pulang setidaknya satu medali emas untuk tim bulutangkis Jawa Tengah di PON XX Papua 2021.

“Kalau target kami bisa meraih satu emas. Tetapi harapannya bisa melebihi target itu, dan kita lihat saja nanti di lapangan,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)