Terjunkan Atlet Muda, Bulu Tangkis Jawa Tengah Bidik Emas PON XX Papua 2021

loading...
Terjunkan Atlet Muda, Bulu Tangkis Jawa Tengah Bidik Emas PON XX Papua 2021
Tim bulu tangkis Jawa Tengah bidik satu medali emas PON XX Papua 2021/Foto/ponxx2021papua.com
JAYAPURA - Tim bulu tangkis Jawa Tengah yakin menyabet minimal satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 . Persiapan maksimal dilakukan demi memuluskan target tersebut.

Jawa Tengah menerjunkan 12 atlet bulu tangkis di PON XX Papua yang terdiri dari tujuh atlet putra dan lima atlet putri.

Baca juga: Dukung Indonesia sebagai Tuan Rumah FIBA Cup Asia 2021, Pemerintah Cairkan Dana Rp34,4 Miliar

Tim putra terdiri dari Alberto Alvin Yulianto, Bobby Setiabudi, Bagas Maulana, Bagas Kristianto Nugroho, Ghana Muhammad Al Ilham, Asghar Herfanda, dan Daniel Edgar Marvino.

Sementara tim putri terdiri dari A'isyah Sativa Fatetani, Indah Cahya Sari Jamil, Agatha Imanuela, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Mutiara Ayu Puspitasari.



Baca juga: Sukseskan PON 2020, Menpora Izin ke Jokowi Berkantor di Papua

Meskipun menerjunkan atlet yang masih muda, namun manajer tim bulu tangkis Jawa Tengah Pujiasto sangat yakin bahwa anak asuhnya bakal meraih hasil maksimal mengingat telah mempersiapkan diri dengan sangat baik.

“Persiapannya dibagi di dua tempat, yaitu di Pelatnas dan Kudus. Selama pandemi berlangsung para atlet bulu tangkis Jawa Tengah itu melakukan program latihan rutin seperti biasa," tuturnya seperti dikutip dari laman PB Djarum.

"Hanya saja mendekati PON lebih ke latihan koordinasi kekompakkan tim. Namun, saya lihat mereka persiapannya sudah cukup matang.”

Sementara itu, Pujiasto menetapkan target untuk membawa pulang setidaknya satu medali emas untuk tim bulutangkis Jawa Tengah di PON XX Papua 2021.

“Kalau target kami bisa meraih satu emas. Tetapi harapannya bisa melebihi target itu, dan kita lihat saja nanti di lapangan,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top