Jadwal dan Jam Laga Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman

Sabtu, 25 September 2021 - 14:13 WIB
loading...
Jadwal dan Jam Laga Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman
Jadwal dan Jam Laga Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman/Badminton Indonesia
A A A
VANTAA - Jadwal pertandingan Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 akan dimulai Minggu (26/9/2021) hingga Rabu (29/9/2021). Pada laga pertama Grup C, Hendra Setiawan dan kawan-kawan memulai perjuangan merebut Piala Sudirman melawan ROC (Rusia) pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Setelah melawan ROC, pasukan bulu tangkis Indonesia akan menghadapi tantangan tim Kanada keesokan harinya, Senin (27/9/2021). Pertandingan kedua Grup C ini akan dimulai pukul 20.00 WIB. Di atas kertas, Tim Indonesia diprediksi bisa melumat ROC dan Kanada sebelum melawan Denmark. Duel penentuan juara Grup C ini akan dimainkan Rabu (29/9/2021) setelah istirahat sehari. Duel seru ini akan dimainkan pukul 14.00 WIB.



Tim bulu tangkis Indonesia mulai menjajal tempat pertandingan perebutan Piala Sudirman XVII/2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Selain untuk beradaptasi, latihan perdana ini juga bisa disebut sebagai langkah pertama untuk meretas jalan merebut lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia ini.

Hendra Setiawan dkk melakoni latihan perdana di arena pertandingan pada Kamis (24/9), mulai pukul 18.30 waktu setempat. Selama sejam, seluruh penggawa Tim Indonesia memanfaatkan lima lapangan yang tersedia untuk berlatih bersama. Tiga lapangan di main court dan dua lapangan di practice hall dimanfaatkan pemain untuk beradaptasi dan menjajal arena.

"Sejauh ini adaptasi saya dengan arena pertandingan tidak ada masalah. Mulai dari tata lampu, hembusan angin, dan shuttlecok sudah kami coba semua. Lampu sih oke, shuttlecock memang terasa berat, dan untuk angin kita tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," tutur Anthony Sinisuka Ginting kepada Tim Humas PP PBSI di arena.

Dilansir dari Badmintonindonesia, Ginting bersama Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito dengan dipandu sang pelatih Hendry Saputra Ho, berlatih di lapangan 1. Mereka kemudian berpindah ke lapangan 2 yang sebelumnya menjadi tempat latihan pemain ganda campuran.
Tak hanya tunggal putra. Di ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran juga memanfaatkan latihan di lapangan utama yang mulai tanggal 26 September hingga 3 Oktober bakal menjadi arena pertandingan sesungguhnya.



Sebelumnya, sektor tunggal putri dan ganda putri sempat berlatih di lapangan latihan. Dua tempat pertandingan dan latihan ini hanya dipisahkan tirai tinggi. Di ganda putra, kepala pelatih Herry Iman Pierngadi menukar-nukar pasangan. Hendra Setiawan berduet dengan Rian Ardianto melawan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. Kemudian, Marcus/Kevin dijajal Mohammad Ahsan/Fajar Alfian. Lalu, Hendra/Ahsan berlatih gim lawan Fajar/Rian.

Setelah 30 menit menjajal lapangan latihan, Greysia/Apriyani, Ribka/Fadia serta pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo kemudian berpindah ke arena utama pertandingan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)