Laga Pembuka Futsal PON XX 2021: Tuan Rumah Papua Tekuk Sumatera Utara

Sabtu, 25 September 2021 - 15:45 WIB
loading...
Laga Pembuka Futsal PON XX 2021: Tuan Rumah Papua Tekuk Sumatera Utara
Tim Papua meraih tiga poin pada pertandingan pembuka cabang olahraga futsal PON XX Papua 2021/Foto/MNC Media
A A A
JAYAPURA - Tim futsal Papua meraih tiga poin pada pertandingan pembuka cabang olahraga futsal PON XX Papua 2021 . Tuan rumah mengalahkan tim Sumatera Utara dengan skor tipis 2-1.

Papua dengan tiga poin berada di peringkat kedua Group A di bawah Nusa Tenggara Barat yang menang besar 9-1 atas tim Kepulauan Riau.



Tiga gol tercipta di babak pertama dicetak oleh Rivaldo Cosmos Rawar pada menit ketujuh dan Ardiansyah pada menit ke-17 melalui titik second. Tim Sumatera utara hanya mampu mencetak satu gol melalui tendangan Syauqi Saud Lubis pada menit 18.

Pertandingan berlangsung dengan tempo dan tensi cukup tinggi, terbukti wasit harus mengeluarkan empat kartu kuning untuk tim Sumatera Utara, masing-masing diberikan kepada Tampan Algaffar Tampubolon, Syauqi Saud, Aulia Rahmat Siregar, dan Mahyaruddin Siddiq Rangkuti.



Pemain kunci Papua yang berhasil mencetak satu gol, Ardiansyah mengaku hanya ingin fokus pada hasil positif untuk timnya di setiap pertandingan.

”Tidak ada target berapa gol, yang terpenting bagi saya tim menang. Harus mengutamakan tim dulu”. ujar pemain kelahiran 1998 tersebut.

Pada Group B berlangsung dua pertandingan yang tidak kalah sengit. Juara bertahan Jawa Barat mengunci raihan tiga poin pertama setelah mengalahkan Banten dengan skor 4-2.

Empat gol Jawa Barat dipersembahkan Armia Zainul Almaraghi dengan dua gol, Firman Adriansyah dan Reza Gunawan. Sedangkan Banten hanya bisa memperkecil selisih skor melalui gol Saddam Fikri dan Aldi Wanjaya.

Pada pertandingan penutup, Sulawesi Selatan menang atas Maluku Utara dengan skor 4-1. Pemain kunci Sulawesi Selatan yang juga memperkuat salah satu Klub Futsal PFL MAS Youngrior, Ramdhan Jamaluddin sukses mencetak hat-trick ditambah gol Zehdi Insan Kamil. Sedangkan gol dari Maluku Utara hanya dicetak oleh Salim Sabili Rusdy.

Berikut Klasemen Sementara Jumat, 24 September 2021

Grup A
1. Nusa Tenggara Barat 3
2. Papua Barat 3
3. Kalimantan Barat 0
4. Sumatera Barat 0
5. Kepulauan Riau 0
Grup B
1. Sulawesi Selatan 3
2. Jawa Barat 3
3. Jawa Timur 0
4. Banten 0
5. Maluku Utara 0
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)