Latihan Bebas 3 F1 GP Rusia 2021 Dibatalkan

loading...
Latihan Bebas 3 F1 GP Rusia 2021 Dibatalkan
Sesi latihan bebas (FP) 3 Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Rusia 2021 resmi dibatalkan/foto/formula1.com
SOCHI - Sesi latihan bebas (FP) 3 Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Rusia 2021 resmi dibatalkan. Hujan deras yang mengguyur area di sekitar sirkuit tidak memungkinkan untuk melanjutkan sesi latihan bebas tersebut.

Rencananya, jadwal latihan bebas akan dilaksanakan pada Sabtu (25/9/2021) pukul 16.00 WIB di Sochi Autodrom. Namun cuaca yang tidak memungkinkan membuat FIA memutuskan untuk membatalkannya.

Baca juga: Formula 1: Jelang GP Rusia, Hamilton: Saya Tidak Mikir Max Verstappen

Keputusan tersebut diambil untuk memastikan keamanan para pembalap saat berada di trek balap. Kondisi trek yang basah dan jarak pandang yang minim menjadi alasan utama FIA membatalkan latihan bebas 3



“Demi keselamatan (keputusan telah diambil) untuk mengubah Program Resmi dengan membatalkan Sesi Latihan Bebas 3 karena Force Majeure,” keputusan dari race stewards dilansir dari situs resmi Formula 1, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Senada Joan Mir, Alex Rins Sebut Motor Anyar Suzuki Lebih Bertenaga

Selain itu, waktu yang dimiliki untuk menunda sesi latihan bebas 3 dianggap tidak memungkinkan untuk dilakukan. Hasilnya, FIA pun tidak memiliki pilihan lain selain membatalkan jadwal tersebut.

“Untuk tujuan peraturan dan batas waktu terkait, Sesi Latihan Bebas 3 akan dianggap telah terjadi, kecuali jika disarankan lain oleh Race Director,” imbuhnya.

Grand Prix Rusia telah mengalami perubahan, dengan balapan F3 pertama dipindahkan ke Jumat malam, di mana Dennis Hauger dari Norwegia dinobatkan sebagai juara. Selain itu, cuaca buruk menyebabkan penundaan yang tidak terbatas pada balapan F2 Sabtu pagi.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top