Liga Inggris: Dikalahkan Man City, Tuchel Akui Chelsea Tidak Percaya Diri

Minggu, 26 September 2021 - 07:30 WIB
loading...
Liga Inggris: Dikalahkan Man City, Tuchel Akui Chelsea Tidak Percaya Diri
Chelsea menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris 2021/2022 kontra Manchester City (Man City). Pelatih Thomas Tuchel mengakui timnya kurang percaya diri. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris 2021/2022 saat menjamu Manchester City (Man City). Klub London Barat itu tampil buruk dan tumbang 0-1 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021).



Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu dilesakan Gabriel Jesus di menit 53. Pemain asal Brazil itu menceploskan bola ke sudut bawah gawang yang dijaga Edouard Mendy.

The Blues bermain sangat bertahan untuk meredam gempuran pasukan Pep Guardiola. Penguasaan bola Chelsea berkisar 40 persen dan hanya bisa melesatkan lima tendangan ke arah gawang Man City.

Karena itu, pelatih Thomas Tuchel menilai Chelsea layak kalah pada laga kandang itu. Namun, dia mengatakan bahwa anak buahnya tampil cukup baik karena bisa membangun serangan hingga pertahanan Man City meskipun tidak bisa berbuat apa-apa setelahnya.

“Kami kalah dan City pantas menang. Sampai terjadinya gol kami sangat kuat di 20 meter terakhir lapangan, tapi sayangnya tidak menghasilkan apapun,” kata Tuchel dilansir dari Express.

"Di bagian lain kami tidak cukup baik untuk mengurangi tekanan dan menyerang mereka. Secara keseluruhan, sederhananya, kami tidak berada di level terbaik kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan bahwa timnya tampil kurang percaya diri setelah kebobolan satu gol. Menurutnya, Romelu Lukaku dan kolega terlihat ketakutan untuk kalah dan tidak memiliki kepercayaan untuk bisa bangkit dan membalikkan keadaan.



“Setelah gol itu rasanya kepercayaan untuk bisa menang lebih sedikit dibanding rasa takut untuk kalah. Saya tidak tahu mengapa,” pungkas pelatih asal Jerman itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)