Raih Pole Position di Formula 1, Mimpi Masa Kecil Lando Norris Terealisasi

Minggu, 26 September 2021 - 16:04 WIB
loading...
Raih Pole Position di Formula 1, Mimpi Masa Kecil Lando Norris Terealisasi
Landon Norris tengah diselimuti kebahagiaan pasca meraih pole position pada ajang Formula 1 di GP Rusia 2021. Ini merupakan mimpi semasa kecil yang akhirnya berhasil direalisasikan dalam perjalanan kariernya sebagai pilot jet darat / Foto: Highway F1
A A A
SOCHI - Landon Norris tengah diselimuti kebahagiaan pasca meraih pole position pada ajang Formula 1 di GP Rusia 2021. Ini merupakan mimpi semasa kecil yang akhirnya berhasil direalisasikan dalam perjalanan kariernya sebagai pilot jet darat.

Pada kualifikasi di Sirkuit Sochi, Sabtu (25/9/2021) kemarin, Norris tampil sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,993 detik. Pembalap asal Inggris ini meraihnya ketika menjalani balapan dengan kondisi trek basah.

Bagi Norris , ini adalah pole position pertamanya sejak bergabung dengan McLaren pada 2012. Momen ini juga semakin membahagiakan karena bertepatan dengan ulang tahun mantan pemegang saham mayoritas Mansour Ojjeh, yang meninggal dunia awal tahun ini.

BACA JUGA: Formula 1: Jelang GP Rusia, Hamilton: Saya Tidak Mikir Max Verstappen

Tentu saja Norris merasa sangat senang dengan apa yang diraihnya. Menurutnya, ia melangsungkan kualifikasi yang sangat sulit dan banyak resiko yang diambil, termasuk sering berpikir menabrak tembok walau akhirnya tidak terjadi.

“Jelas saya sangat senang, mungkin yang paling bahagia yang pernah saya alami di F1 Posisi pole pertama saya di Formula 1 dan dalam beberapa kondisi yang cukup sulit,” kata Norris dilansir dari The Checkered Flag, Minggu (26/9/2021).

“Sangat sulit di luar sana, banyak risiko yang diambil, sering kali saya pikir saya bisa berakhir di tembok tetapi semuanya terbayar dan sepadan. Terima kasih kepada seluruh tim karena memberi saya mobil yang bagus hari ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Duel Ulang, Joshua Punya Niat Jahat Bikin Usyk Gegar Otak

Dengan hasil bagus yang baru saja diraih oleh Norris saat kualifikasi, ia mampu mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk mendapatkan pole position pertama. Ia berharap bisa meraih hasil bagus lainnya di balapan nanti pada Minggu (26/9/2021) malam WIB.

“Perasaan yang luar biasa untuk mendapatkan pole dan sesuatu yang selalu saya impikan sejak saya masih kecil. Jadi sekarang saya akhirnya bisa menandainya, dan mudah-mudahan besok kami bisa meraih hasil bagus lainnya,” imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)