Hendra Setiawan sang Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Minggu, 26 September 2021 - 16:04 WIB
loading...
Hendra Setiawan sang Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021
Hendra Setiawan sang Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Foto: Dok
A A A
VANTAA - Tim Indonesia akan berjuang di Piala Sudirman 2021 mulai hari ini, Minggu (26/9/2021). Di hari yang sama, PP PBSI resmi menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten tim.

“Tim Indonesia menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten di Piala Sudirman 2021,” tulis akun Instagram resmi Badminton Indonesia.



Ajang dua tahunan ini memasuki edisi terbaru yang akan digelar di kota Vantaa, Finlandia. Tim Indonesia telah menunjuk 20 nama perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan dunia beregu campuran itu.

Dari nama-nama tersebut Indonesia membaginya menjadi 11 pemain putra dan sembilan pemain putri. Mereka akan tampil habis-habisan di lima sektor yang dipertandingkan.

Mulai dari tunggal putri terdapat nama andalan Gregoria Mariska Tunjung . Ia akan di-backup oleh kehadiran Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sementara di tunggal putra ada nama Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kemudian di ganda putri ada nama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 , Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan dilapis oleh pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Ada Pula ganda campuran Indonesia yang juga menurunkan dua pasangan. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



Sementara Hendra Setiawan kembali akan tampil bersama tandemnya Mohammad Ahsan di nomor ganda putra. Mereka akan melapisi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dengan penunjukkan Hendra sebagai kapten tim ini, mengulangi sebagaimana gelaran kompetisi beregu tahun-tahun sebelumnya. Pada 2019, Hendra juga menjadi kapten Piala Sudirman.

Dari segi usia, Hendra memang yang paling senior di kalangan pemain Indonesia yakni 36 tahun. Ia pun menjadi pilihan tepat bagi tim merah putih untuk berambisi membawa pulang piala yang sudah 32 tahun lepas ini.

Gelaran ini pun akan berlangsung mulai 26 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Indonesia tergabung di grup C bersama Denmark, ROC, dan Kanada. Laga perdana Indonesia pada hari ini melawan ROC.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)