PON XX Papua 2021, Multievent Terbesar yang Paling Dinantikan Masyarakat Indonesia Akan Disiarkan Langsung di iNews

Minggu, 26 September 2021 - 17:38 WIB
loading...
PON XX Papua 2021, Multievent Terbesar yang Paling Dinantikan Masyarakat Indonesia Akan Disiarkan Langsung di iNews
PON XX Papua 2021, Multievent Terbesar yang Paling Dinantikan Masyarakat Indonesia Akan Disiarkan Langsung di iNews. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Kangen nonton pertandingan Olahraga? Atau mau nonton olahraga tapi dari berbagai cabang? Tenang, Pekan Olahraga Nasional solusinya! Pekan Olahraga Nasional atau disingkat PON ini akan kembali hadir di tanah air. Sesuai dengan jadwal pelaksanaan, tahun ini adalah waktu yang telah dinanti-nantikan karena merupakan penyelenggaraan PON yang ke-20 telah dilaksanakan kembali.

Sehingga, akan ditemukan berbagai icon yang tentunya identik dengan Papua seperti slogan, maskot, sampai logo. Dimulai dengan pemilihan maskot yang menggambarkan dua hewan asal Papua yaitu kanguru pohon atau yang diberi nama Kangpo dan burung cendrawasih yang dinamakan Drawa. Selain itu, slogan untuk PON XX tahun ini adalah “Torang Bisa!” yang berasal dari bahasa papua dan memiliki makna “kita bisa”.

Baca Juga: 2 Maskot PON XX Papua Mejeng di Bundaran HI

Upacara pembukaan PON tahun 2021 akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe dengan kapasitas 40.000 penonton. Dari beragam cabang olahraga, iNews akan menayangkan 10 cabang-cabang unggulan yang antara lain adalah sepakbola, bulutangkis, futsal, volley indoor, tinju, pencak silat, renang, basket, atletik, dan angkat besi.

Tak hanya sekadar pertandingan saja, pekan olahraga ini juga telah didukung dan diramaikan oleh para selebriti dan sosok ternama tanah air. Diantaranya Boaz Solossa , Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina yang terpilih menjadi duta Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua.

Semakin penasaran bagaimana serunya berbagai pertandingan yang ada di PON XX Papua 2021? Tidak perlu khawatir, pertandingan tersebut akan disiarkan secara LIVE, catat tanggalnya! Pertandingan sepakbola antara Papua melawan Jawa Barat dapat kamu disaksikan pada Senin, 27 September pukul 13.00 WIB dan pertandingan futsal Sulawesi Selatan melawan Jawa Barat pukul 15.30 WIB hanya di iNews.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1708 seconds (11.210#12.26)