Hasil Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Menang Mudah, Indonesia Ungguli ROC 1-0

loading...
Hasil Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Menang Mudah, Indonesia Ungguli ROC 1-0
Anthony Ginting mengawali perjalanan Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 dengan kemenangan. Foto: Reuters
VANTAA - Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan Tim Indonesia atas Russian Olympic Commite (ROC) di ajang Piala Sudirman 2021 . Bermain di Energia Areena, Minggu (26/9/2021) malam WIB, Ginting berhasil mengatasi perlawanan tunggal putra ROC, Ivan Sozonov dengan 21-8 dan 21

Ginting membuka mendapat poin pertama dengan smash keras yang diarahkan tepat ke badan lawan. Ivan Sozonov yang kurang siap menerima serangan gagal mengantisipasi dengan baik.

Baca Juga: Hendra Setiawan sang Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Setelahnya, dua poin berturut-turut berhasil didapat Ginting. Ivan Sozonov gagal menjangkau bola hasil drop shot tajam yang dilepaskan Ginting ke sisi kanan lapangan pertandingan.



Tunggal putra ROC itu perlahan menyusul hingga berhasil membuat poin sama kuat 4-4. Akan tetapi, Ginting yang kembali melancarkan serangan berhasil unggul jauh di interval gim pertama dengan 11-5.

Selepas jeda, Ginting kembali mendominasi permainan. Penempatan bola akurat yang dilakukannya kerap kali menyulitkan lawan. Gim pertama berhasil diamankan wakil Indonesia dengan 21-8.

Ginting kembali memulai gim kedua dengan sangat baik. Satu persatu poin berhasil di dapat dari Ivan Sozonov. Permainan cepat dan smash keras lagi-lagi jadi senjata utama pemain asal Cimahi tersebut.

Baca Juga: Bidik Kemenangan Pertama, Indonesia Turunkan Tim Terbaik Kontra Rusia

Pada gim kedua, wakil ROC kembali tak bisa berbicara banyak. Ginting unggul cukup jauh 11-3 hingga interval.

Ginting yang sudah bisa mengukur kemampuan lawan cenderung bermain dengan santai di gim kedua. Smash keras juga hanya sesekali dikeluarkan untuk mematikan lawan.



Situais tersebut tetap tak mampu membuat Ivan Sozonov keluar dari tekanan. Gim kedua kembali direbut Ginting dengan 21-8. Indonesia sementara unggul 1-0 atas ROC di Piala Sudirman 2021.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top