Hasil GP F1 Rusia 2021: Lewis Hamilton Rebut Kemenangan ke-100

Minggu, 26 September 2021 - 21:00 WIB
loading...
Hasil GP F1 Rusia 2021: Lewis Hamilton Rebut Kemenangan ke-100
Hasil GP F1 Rusia 2021: Lewis Hamilton Rebut Kemenangan ke-100. Foto: IST
A A A
SOCHI - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton berhasil merebut kemenangan di GP Rusia 2021, Minggu (26/9/2021). Driver asal Inggris merebut kemenangan ke-100 dalam kariernya saat tampil di Sirkuit Sochi Autodrom.

Begitu balapan dimulai, Lando Norris yang menempati pole position gagal memaksimalkan keadaan. Dia disalip Carlos Sainz Jr yang memulai balapan dari posisi kedua.



Sedangkan pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, juga gagal memulai balapan dengan baik. Berawal dari posisi keempat, dia malah melorot ke peringkat ketujuh.

Sementara Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi terakhir tak membuang waktu. Dia bahkan hanya membutuhkan lima putaran saja untuk menempati posisi ke-12.

Memasuki putaran ke-11, Norris akhirnya kembali merebut keunggulan dari Sainz. Tak lama kemudian, Sainz bahkan mulai mengganti bannya dan membuat McLaren 1-2, dengan Daniel Ricciardo di belakang rekannya.

Kejadian itu pun sekaligus membuat Verstappen menembus 10 besar. Dia bahkan sukses menduduki posisi keenam pada putaran ke-20. Sementara Hamilton tertahan di belakang Ricciardo.

Baru pada putaran ke-23, Hamilton dapat berlari bebas dengan Ricciardo yang menjalankan pit-stop. Tetapi, dia masih belum bisa mengejar Norris yang jauh berada di depan.



Beberapa putaran kemudian, giliran Hamilton dan Verstappen yang pit-stop. Hanya saja, pergerakan tim Red Bull Racing di pit sedikit lebih lambat, sehingga kini ada beberapa mobil di depan Verstappen sebelum bisa menyalip Hamilton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)