Pelatih Tunggal Putra Tetap Evaluasi Permainan Anthony Ginting

Senin, 27 September 2021 - 03:30 WIB
loading...
Pelatih Tunggal Putra Tetap Evaluasi Permainan Anthony Ginting
Permainan Anthony Sinisuka Ginting akan dievaluasi PBSI/Foto/badmintonindonesia.org
A A A
VANTAA - Pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra Ho tetap akan melakukan evaluasi permainan Anthony Sinisuka Ginting . Andalan Indonesia itu menang mudah atas tunggal putra Rusia Ivan Sozonov 21-8, 21-8 di Piala Sudirman 2021.

Hendry Saputra menilai Ginting beberapa kali melakukan kesalahan sendiri pada momen yang seharusnya bisa ia manfaatkan di pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Minggu (26/9/2021).



"Ginting menang, tetapi tetap ada koreksi. Karena tadi ada beberapa momen, seharusnya tidak mati, tetapi malah mati dan kehilangan angka," ujar Hendry Saputra dalam keterangan pers, Minggu (26/9/2021).

"Meski begitu, partai pembuka ini bisa dipakai untuk mengasah feeling permainan Ginting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tutur Hendry.



Bukan hanya Ginting, Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor tunggal putri juga berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia. Menghadapi Anastasia Shapovalova, Gregoria menang dua gim langsung dengan 21-14 dan 21-13.

Usai pertandingan, Gregoria mengaku sempat tertekan di awal-awal pertandingan. Meski demikian, ia merasa bersyukur bisa mengatasi permainan Anastasia dengan baik.

"Tadi mainnya masih tegang, apalagi di awal-awal. Tapi di pertengahan Puji Tuhan saya bisa mengatasi," ujar Gregoria.

"Rasanya main di ajang beregu lagi senang apalagi sebesar Piala Sudirman, kalau diturunkan lagi selanjutnya, saya ingin lebih baik lagi," tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)