alexametrics

Sriwijaya Fc Inginkan Kompetisi Liga Tetap Lanjut pada 2 Oktober

loading...
Sriwijaya Fc Inginkan Kompetisi Liga Tetap Lanjut pada 2 Oktober
Foto/SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC meminta ketegasan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, terkait nasib Liga Dua Indonesia usai mengikuti rapat virtual PSSI, Senin sore (1/6/2020). Laskar Wong Kito menginginkan kompetisi sepak bola berjalan kembali demi persiapan Timnas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Manager Sriwijaya FC Hendri Zainudin, mengatakan beberapa opsi tersaji dalam rapat virtual dengan PSSIdan PT Liga Indonesia Baru. Di antaranya, kompetisi berhenti, kemudian berjalan tanpa degradasi dan promosi. Atau, berjalan dengan promosi dan degradasi hingga penggantian liga dengan menggelar turnamen saja.

"Dari opsi tersebut, Sriwijaya FC mengusulkan kompetisi tetap berjalan dengan promosi dan degradasi pada dua Oktober mendatang. Dengan rentang waktu tersebut, laskar Wong Kito bisa mempersiapkan pemain dan pelatih dengan kontrak yang ada saat ini," kata Hendri, Senin (1/6/2020). (Baca:Yeay.... Liga Premier Inggris Kian Berpeluang untuk Dilanjutkan)



Sementara sponsor juga memiliki kepastian untuk membiayai klub karena formatnya menjadi berhentinya kompetisi 2020 diganti menjadi kompetisi 2020-2021. Hendri menjelaskan opsi ini demi geliat tim nasional yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan serta sejumlah agenda FIFA dan AFC. Sriwijaya FC juga berharap ada solusi bantuan subsidi kepada klub karena kemungkinan besar pertandingan tanpa penonton.

Sementara itu, terkait protokol kesehatan, laskar Wong Kito sepakat untuk melakukan tes rapid sebelum pertandingan. Namun ia meminta perekrutan pemain bisa dilakukan saat ada pemain yang terpapar Corona agar keseimbangan tim tetap terjaga.
(ihs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak