Penyerang Muda Persib Maknai Hari Lahir Pancasila dengan Dua Cara

Senin, 01 Juni 2020 - 20:30 WIB
loading...
Penyerang Muda Persib Maknai Hari Lahir Pancasila dengan Dua Cara
Penyerang Persib Bandung U-18, M. Taqi Zaidan memaknai hari lahir Pancasila dengan dua cara dalam kehidupannya sehari-hari. Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Bagi, penyerang Persib Bandung U-18 M. Taqi Zaidan, momen penting ini dimaknainya dengan dua hal.

Taqi mengaku memperingati hari lahir Pancasila dengan dua cara dalam aktifitasnya sehari-hari. Pertama adalah berusaha menjadi umat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, sesuai dengan sila pertama.

"Saya pastinya mengikuti Pancasila karena ini dasar negara tempat saya lahir. Kalau melihat sila pertama, ya sudah seharusnya kita patuh kepada Sang Pencipta. Termasuk toleransi kepada umat agama lain," jelasnya.

Sementara cara kedua dalam kaitannya memaknai hari lahir Pancasila, Taqi berupaya menjaga hubungan baik dengan rekan setimnya. Pasalnya, sepak bola merupakan permainan kolektif dengan tujuan meraih kemenangan.

"Syarat untuk membawa tim berprestasi itu harus solid, saling menghormati dan mengerti agar kerjasama di antara pemainnya terjalin. Itu juga kan semangat persatuan," tutup Taqi, disitus resmi Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)