Naik Podium Kedua di Formula 1 GP Rusia Penebus Kegagalan Verstappen

Senin, 27 September 2021 - 14:17 WIB
loading...
Naik Podium Kedua di Formula 1 GP Rusia Penebus Kegagalan Verstappen
- Max Verstappen tak pernah mengira jika ia bakal berdiri gagah di podium kedua pada balapan Formula 1 di Grand Prix Rusia, akhir pekan kemarin / Foto: Red Bull Racing
A A A
SOCHI - Max Verstappen tak pernah mengira jika ia bakal berdiri gagah di podium kedua pada balapan Formula 1 di Grand Prix Rusia, akhir pekan kemarin. Pembalap Red Bull Racing itu mengaku ini merupakan hasil yang luar biasa.

Verstappen awalnya diragukan bakal bersinar pada balapan di GP Rusia setelah ia memulai balapan dari posisi 20. Tetapi berkat ketenangannya melahap 53 lap, ia pun sukses mengekor posisi Lewis Hamilton.

BACA JUGA: Sensasi Lando Norris di GP Rusia 2021, Dipuji Hamilton

"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," ujar Verstappen dikutip dari laman resmi tim, Senin (27/9/2021).

Keberhasilan Verstappen merebut podium kedua mendapatkan apresiasi dari Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. Dikatakannya, ini menjadi penebus kegagalannya di GP Italia.

BACA JUGA: Klasemen Pembalap F1 2021, Minggu (26/9/2021): Lewis Hamilton ke Puncak Usai Raih Kemenangan ke-100

"Start dari posisi 20 dan bisa raih posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Ini menjadi penebus kegagalan di F1 Italia. Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di mobil RB16B," ujar Rommy Averdy.

Berkat podium kedua ini Verstappen harus puas merosot ke urutan kedua pada klasemen sementara Formula 1 dengan nilai 244. Sementara posisi pertama ditempati musuh bebuyutannya Hamilton dengan 246.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)