Hasil Futsal PON XX Papua: Jawa Timur Diimbangi Banten 1-1

Senin, 27 September 2021 - 16:33 WIB
loading...
Hasil Futsal PON XX Papua: Jawa Timur Diimbangi Banten 1-1
Hari ketiga fase grup cabor futsal di PON) Papua 2021 mempertemukan Jawa Timur melawan Banten, Senin (27/9/2021). Laga ini berakhir imbang 1-1. Foto: PB PON XX PAPUA
A A A
JAYAPURA - Hari ketiga fase grup cabor futsal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mempertemukan Jawa Timur melawan Banten, Senin (27/9/2021). Laga yang berlangsung di GOR Futsal SP 2 Mimika ini berakhir imbang 1-1.



Jual beli serangan dimainkan oleh kedua tim sejak menit-menit awal. Kedua tim pun terlihat belum mampu mengkonversi peluang menjadi gol ketika laga sudah berlangsung 10 menit.

Gol baru tercipta ketika di 10 menit terakhir yang dibuat oleh tim Banten lebih dulu. Adalah Syarif yang mampu memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Jatim yang tepat berhenti di kakinya.

Kemudian masih di babak pertama, Jatim mulai tancap gas. Akhirnya, mereka langsung menyamakan kedudukan ketika babak menyisahkan lima menit lagi.

Melalui skema permainan dari kaki ke kaki, mereka dapat mencari celah di pertahanan Banten. Yuniar Imanto sebagai orang terakhir mampu menceploskan bola tanpa mendapatkan pengawalan dari lawan.

Di babak kedua, dua tim tidak mampu menambah pundi-pundi golnya. Hingga peluit panjang berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Banten berhasil meraih poin pertama di Grup B. Mereka baru mengoleksi satu poin setelah di laga sebelumnya kalah melawan Jawa Barat dengan skor 2-4.

Sementara bagi Jatim, ini merupakan hasil imbang kedua dari dua kali pertandingan di Grup B. Mereka pun kini mengoleksi poin 2 dan masih di peringkat 3 klasemen.

Ada pertandingan lain beberapa saat sebelum laga Jatim vs Banten ini. Adalah pertandingan lanjutan di Grup A yang mempertemukan Kalimantan Barat melawan Sumatera Utara.



Kalbar yang sempat unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama harus menunduk di babak kedua. Mereka hanya menambah satu gol tapi kemudian dibalas empat gol dari Sumut. Skor pun menjadi 4-2 untuk keunggulan Sumut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)