Liga 1: Persib Imbang Tiga Kali Beruntun, Robert: Kami Sudah Berjuang

Selasa, 28 September 2021 - 00:30 WIB
loading...
Liga 1: Persib Imbang Tiga Kali Beruntun, Robert: Kami Sudah Berjuang
Persib Bandung ditahan Persikabo 1973 0-0 pada partai kelima Liga 1 2021/2022. Pelatih Robert Alberts mengatakan Pangeran Biru sudah berusaha maksimal. Foto: twitter
A A A
CIKARANG - Persib Bandung kembali terpeleset usai ditahan Persikabo 1973 0-0 pada partai kelima Liga 1 2021/2022. Pelatih Robert Alberts mengatakan Pangeran Biru sudah berusaha semaksimal mungkin.



Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Indonesia pada Senin (27/9/2021) malam WIB, Maung Bandung -julukan Persib- memang mempunyai banyak peluang.

Akan tetapi, solidnya lini belakang Laskar Padjajaran -julukan Persikabo- membuat dua babak berakhir nihil gol. Imbasnya, Persib melewati tiga laga terbarunya dengan hasil imbang.

Usai laga, Robert mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berjuang semaksimal mungkin. Menurutnya, upaya itu justru membuat para pemain kehilangan konsentrasi.

"Kita sudah cukup berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan. Mungkin, kita usaha lebih keras dan itu berpengaruh kepada penampilan pemain, saya sudah liat banyak peluang, akan tetapi kami belum beruntung," jelasnya.

Padahal, pelatih asal Belanda itu sudah menerapkan skema yang berbeda setelah melihat solidnya pertahanan Laskar Padjajaran. Ini yang membuat Persib kesulitan menjebol gawang Persikabo.

Roberts menjelaskan bahwa masuknya Dedi Kusnandar menggantikan Frets Butuan dimaksudkan untuk mengubah pola permainan, sayang upaya itu tidak membuahkan hasil.

"Kita tidak memainkan gelandang, tapi kita menempatkan pemain gelandang seperti (Dedi Kusnandar) untuk bermain sebagai defensif midfield, lalu kita coba bermain lebih ke depan menggunakan attacking midfield," ucapnya saat jumpa pers.



Hasil ini membuat Maung Bandung menelan hasil imbang yang ketiga kalinya di Liga 1 2021/2022. Febri Hariyadi dkk saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan sembilan poin.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)