Hasil Piala Sudirman 2021: Jonatan Christie Takluk, Indonesia Tertinggal dari Kanada 1-2

Senin, 27 September 2021 - 23:05 WIB
loading...
Hasil Piala Sudirman 2021: Jonatan Christie Takluk, Indonesia Tertinggal dari Kanada 1-2
Jonatan Christie menjadi salah satu pemain andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021. Foto: Dok SINDOnews
A A A
VANTAA - Jonatan Christie belum berhasil menyumbangkan poin untuk Tim Bulu tangkis Indonesia. Turun di partai ketiga Piala Sudirman 2021 , Jojo -sapaan akrab Jonatan- takluk dari tunggal putra Kanada, Brian Yang lewat rubber gim.

Bermain di Energia Areena, Senin (27/9/2021), Jonatan sebenarnya memulai gim pertama dengan sangat baik. Smash keras dan penempatan bola-bola silang membuatnya berhasil meraih poin demi poin atas lawan.



Perlawanan sempat ditunjukkan tunggal putra Kanada. Akan tetapi, Jojo kembali menunjukkan dominasi dan menyudahi gim pertama dengan skor meyakinkan 21-9.

Pada gim kedua, Jonatan kembali dengan permainan taktis yang menjadi ciri khasnya. Variasi smash dan dropshot silang lagi-lagi jadi senjata jojo untuk menaklukkan pergerakan Brian Yang.

Namun, perlawanan ketat kembali ditunjukkan Brian Yang di gim kedua ini. Sempat tertinggal, tunggal putra Kanada itu bahkan sempat menyamakan poin menjadi 8-8.



Perlahan tapi pastim Brian Yang mulai bisa meladeni permainan Jonatan hingga memimpin 11-10 di interval gim kedua. Tunggal putra Kanada itu memberikan kejutan dengan merebut gim kedua 22-20.

Jonatan yang kecolongan langsung tancap gas dengan bermain menyerang. Ia meraih tiga poin berturut-turut untuk memimpin 3-0 di awal gim ketiga. Akan tetapi, Brian Yang berhasil keluar dari tekanan hingga berbalik memimpin 13-8.

Situasinya pun berbalik dan Jonatan berada di bawah tekanan lawan. Brian Yang terus memanfaatkan keunggulan dan berhasil memastikan kemenangan usai merebut gim ketiga dengan 21-18. Dengan hasil ini, Kanada berbalik memimpin 2-1 atas Indonesia di Piala Sudirman 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6821 seconds (0.1#10.140)