Kalahkan Jojo, Pebulu Tangkis Brondong Kanada Ketagihan Lawan Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 28 September 2021 - 16:03 WIB
loading...
Kalahkan Jojo, Pebulu Tangkis Brondong Kanada Ketagihan Lawan Pemain Terbaik Dunia
Pebulu tangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang, secara mengejutkan berhasil mengalahkan tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie pada laga fase Grup C Piala Sudirman 2021 / Foto: Badminton Photo
A A A
VANTAA - Pebulu tangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang, secara mengejutkan berhasil mengalahkan tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie pada laga fase Grup C Piala Sudirman 2021 . Bahkan berkat kemenangan tersebut, pemain berusia 19 tahun itu sempat membuat Kanada unggul atas Indonesia dengan skor 2-1.

Berlangsung di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021) malam WIB, Brian Yang sukses menunjukkan penampilan terbaiknya. Juara Denmark Masters 2021 itu mengalahkan Jonathan Christie lewat tiga game ketat 9-21, 22-20, dan 21-18.

BACA JUGA: Hasil Piala Sudirman 2021: Rinov/Pitha Kunci Kemenangan Indonesia atas Kanada

Usai laga, Brian Yang memberikan tanggapan santai soal kemenangannya atas Jojo. Menurutnya, ia hanya bermain lepas di sepanjang pertandingan karena ia sendiri tidak memiliki bayangan untuk memenangkan pertandingan kontra pemain peringkat tujuh dunia itu.

"Saya tidak mendapat banyak tekanan karena tidak ada ruginya bagi saya, dia 10 besar dunia dan saya diperkirakan akan kalah,” ucap Brian Yang, lewat laman resmi BWF, Selasa (28/9/2021).

BACA JUGA: Satu Atlet Muaythai Sulsel Tembus Babak Final PON Papua

Lebih lanjut, Brian Yang mengaku menikmati jalannya pertandingan melawan Jojo. Ia menambahkan bahwa melawan pebulutangkis 10 besar dunia memiliki pengalaman yang sangat berarti untuk menambah jam terbangnya di lapangan.

"Saya senang bisa terus bermain lebih lama karena saya ingin menikmati bermain dengan para pemain kelas dunia ini. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan pengalaman dan tidak menaruh harapan pada diri saya sendiri," pungkasnya.

Meski begitu, Indonesia memastikan kemenangan di hari kedua penyishian Grup C Piala Sudirman 2021 usai mengalahkan Kanada 3-2. Kemenangan itu dipastikan oleh pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Sedangkan dua kemenangan Indonesia lainnya disumbangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selanjutnya, pada pertandingan terakhir fase Grup C Piala Sudirman 2021, Indonesia akan berhadapan dengan Denmark pada Rabu (29/9/2021) siang WIB. Lalu di hari yang sama Kanada akan melawan Rusia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)