Klub Terbaik Eropa Saling Beradu Strategi di Liga Champions, Simak Beritanya di News RCTI+

loading...
Klub Terbaik Eropa Saling Beradu Strategi di Liga Champions, Simak Beritanya di News RCTI+
Pertandingan Liga Champions selalu menarik diikuti terutama bagi para penggila bola. Selain karena melibatkan tim-tim terbaik Eropa, banyaknya pemain bintang yang ikut memperkuat klubnya juga menjadi nilai tambah / Dok RCTI
JAYAPURA - Pertandingan Liga Champions selalu menarik diikuti terutama bagi para penggila bola. Selain karena melibatkan tim-tim terbaik Eropa, banyaknya pemain bintang yang ikut memperkuat klubnya juga menjadi nilai tambah. Akankah Liga Champions tahun ini bakal berlangsung lebih seru? Baca News RCTI+ yang terus memberitakan setiap momen menarik yang terjadi di Liga Champions.

Liga Champions musim 2021/2022 sudah dimulai. Kompetisi kasta tertinggi klub sepak bola di Benua Eropa ini mulai bergulir kembali pada 14 September lalu. Pertandingan Liga Champions kali ini mulai semarak, dengan telah diperbolehkannya penonton untuk menyaksikan langsung pertandingan di dalam stadion. Kehadiran penonton ini membuat pertandingan Liga Champions semakin seru untuk dinikmati oleh para pecinta sepak bola.

Seperti musim-musim sebelumnya Liga Champions musim ini pun menjanjikan pertandingan yang sengit dan penuh drama dari klub-klub besar di Eropa. Ada 32 tim yang mengikuti kompetisi Liga Champions musim ini yang terbagi dalam 8 Grup (Grup A hingga Grup H). Meski baru memulai Fase Group, pertandingan besar (big match) yang melibatkan klub-klub ternama sudah tersaji.

Simak saja jadwal pertandingan kedua yang dimulai pekan ini (28 dan 29 September). Ada AC Milan yang akan bentrok dengan Atletico Madrid di Grup B. Musim ini menjadi sejarah bagi AC Milan, karena klub asal Kota Milan Italia ini kembali berkompetisi di Liga Champions setelah 7 musim berturut-turut absen. Grup ini juga dihuni oleh Liverpool dan wakil dari Portugal, FC Porto.



Di pertandingan pertama, Liverpool berhasil menundukan AC Milan dengan skor tipis 3-2. Sementara saat Atletico Madrid bentrok dengan Porto harus puas dengan skor kacamata 0-0. Pertandingan antara AC Milan VS Atletico Madrid, akan jadi laga yang menentukan untuk kedua klub, untuk bisa bersaing melewati fase group.

Pertandingan yang tak kalah seru tersaji antara Paris Saint Germain (PSG) yang akan beradu dengan Manchester City. PSG yang kini diperkuat superstar Lionel Messi menjadi ancaman serius bagi Manchester City yang berambisi untuk bisa menjadi juara di Liga Champions untuk pertama kalinya. Pecinta sepak bola juga amat menantikan apa yang akan dikatakan Messi saat bertemu dengan pelatih Man City, Pep Guardiola. Seperti diketahui saat masih sama-sama di Barcelona. Sebagai pelatih Barca saat itu, Pep Guardiola dinilai sebagai pelatih yang paling sukses mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki oleh Messi.

Ulangan Final Europa League 2020/2021 antara Manchester United dan Villarreal kembali tersaji. Pasalnya dua klub ini sama-sama menghuni Grup F. Misi balas dendam Man United yang dikalahkan Villarreal di Final Europa League yang lalu, akan jadi bumbu penyedap pertandingan ini. Apalagi saat melakoni pertandingan pertama Liga Champions, Man United dipaksa bertekuk lutut, kalah 1-2, oleh Young Boys, klub medioker asal Swiss.

Jangan lupakan juga persaingan sengit untuk lolos di fase grup ini antara Juventus dan sang juara bertahan Chelsea. Dua klub beken ini sama-sama menghuni Grup H, ditemani juga oleh Zenit St. Petersburg dan Malmo. Ada juga yang tak kalah seru, big match antara raksasa Jerman, Bayern Munchen dan Barcelona di Grup E.

Tidak seperti kompetisi sepak bola yang lain, klub yang jadi unggulan di Liga Champions tak bisa melenggang begitu saja dengan mudah, menuju fase babak gugur (16 besar). Sebab, liga ini dipenuhi oleh klub-klub terbaik di Eropa. Apapun bisa terjadi, hasil tak terduga sering tercipta di setiap pertandingan. Ini pula yang menjadi daya tarik Liga Champions di mata soccer mania.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top