Keraguan Marc Marquez Naik Podium Tertinggi di MotoGP Amerika Serikat 2021

Rabu, 29 September 2021 - 10:02 WIB
loading...
Keraguan Marc Marquez Naik Podium Tertinggi di MotoGP Amerika Serikat 2021
Keraguan Marc Marquez Naik Podium Tertinggi di MotoGP Amerika Serikat 2021. Foto: IST
A A A
AUSTIN - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku ragu kembali meraih kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Padahal, Circuit of The Americas (CoTA) merupakan lintasan favoritnya.

Sejak MotoGP AS digelar pada 2013, Marquez hampir selalu menjadi pemenang di lintasan tersebut. Kecuali pada 2019, saat dia terjatuh dan ketika MotoGP AS 2020 ditiadakan.



Kini, Marquez kembali ke lintasan yang sudah dia menangkan sebanyak enam kali. Hanya saja, kondisinya musim ini membuat peluang untuk menang sedikit sulit diwujudkan.

Maklum, musim ini dia hanya satu kali meraih kemenangan, pada MotoGP Jerman . Itu pun diraihnya dalam keadaan hujan. Selebihnya dia harus bersusah payah untuk merebut posisi lima besar.

Pembalap asal Spanyol tersebut hanya berharap bisa membangun momentum, usai meriah hasil positif pada MotoGP Aragon dan San Marino, yang mana dia meraih posisi kedua serta keempat.

“Saya menantikan balapan di Austin. Kami datang setelah menjalani dua balapan bagus, yakni di Aragon dan kemudian Misano. Saya suka lintasannya dan pernah meraih kesuksesan di masa lalu,” kata Marquez di laman resmi Honda, Selasa (28/9/2021).

“Kami memang meraih banyak kesuksesan. Namun, tahun ini sedikit berbeda dengan situasi kami musim ini. Seperti biasa, penting bagi kami untuk membangun momentum dan melihat di mana posisi kami pada hari Minggu. Apapun yang terjadi, ini akan menyenangkan dan saya selalu menikmatinya,” ujarnya.

Peluang Marquez untuk menjadi juara dunia juga sudah tertutup. Dia menempati peringkat kesembilan dengan poin 92. Dengan empat balapan tersisa dan 100 poin maksimal, dia tak mungkin mengejar Fabio Quartararo yang punya angka 234.
Keraguan Marc Marquez Naik Podium Tertinggi di MotoGP Amerika Serikat 2021
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)