Liga Champions, Porto vs Liverpool: The Reds Ngamuk Hancurkan Dragoes

Rabu, 29 September 2021 - 04:05 WIB
loading...
Liga Champions, Porto vs Liverpool: The Reds Ngamuk Hancurkan Dragoes
Mohamed Salah membuka keran gol Liverpool di markas Porto. Foto: Liverpool
A A A
PORTO - Liverpool menang besar 5-1 di kandang FC Porto pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2021/2022 . Mohamed Salah menjadi aktor pembuka keran gol The Reds.

Dengan kemenangan besar 5-1 itu, Liverpool pun bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-2022 dengan total enam poin. Unggul jauh dari Atletico Madrid, AC Milan, dan tentunya Porto.



Bermain di Stadion Dragao, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, Liverpool sejatinya sudah langsung mengambil alih permainan dengan cepat. Mereka langsung mengurung Porto dan memaksa tim tuan rumah bermain di area mereka sendiri.

Meski begitu, Liverpool sempat kesulitan mencari cara menjebol gawang Porto. Sampai suatu ketika Curtis Jones mencoba untuk membuka serangan dari sisi kanan pertahanan Porto.

Jones pada saat itu melepaskan tendangan yang nyatanya masih mampu ditepis kiper Porto, Diogo Costa. Bola tepisan mengarah ke kaki bek Porto, yakni Zaidu Sanisu, namun ia gagal membuang bola.

Ketika sedang berusaha membuang bola, Mohamed Salah dengan cepat merebut dan melepaskan tendangan ke gawang. Liverpool unggul 1-0 atas Porto.

Ketika laga ingin berakhir, Liverpool pun berhasil menambahkan keunggulan di menit 45 lewat aksi Mane. Pemain asal Senegal itu mencetak gol berkat umpan dari James Milner.

Keunggulan 2-0 The Reds itu bertahan sampai turun minum. Di sisa waktu babak pertama tersebut, Liverpool masih sangat mendominasi, dengan 70 persen lebih penguasaan bola.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)