Porto 1 vs Liverpool 5, Juergen Klopp: Sulit di Awal, Mereka Nonton Brentford

loading...
Porto 1 vs Liverpool 5, Juergen Klopp: Sulit di Awal, Mereka Nonton Brentford
Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mengaku sempat kesulitan menghadapi Porto/Foto/Twitter
PORTO - Liverpool pesta gol di markas FC Porto pada matchday 2 penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022 . Pelatih The Reds Juergen Klopp mengaku sempat kesulitan menghadapi tuan rumah.

The Reds menang meyakinkan 5-1 di Estadio do Dragao, Selasa (28/9/20210 malam waktu lokal atau Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Mereka unggul dua gol di babak pertama sebelum akhirnya menang besar setelah menambah tiga gol lagi di babak kedua.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Selasa-Rabu (29/9/2021): Real Madrid Keok, PSG Gebuk Manchester City

Mohamed Salah mencetak gol menit ke-18 dan 60, Sadio Mane (45) dan Roberto Firmino (77, 81) mampu mencatatkan namanya ke papan skor untuk Liverpool dan Mehdi Taremi (74) mampu memberi gol hiburan untuk Porto.



Klopp mengaku sempat kesulitan setelah Porto melakukan hal yang sama dengan Brentford di Liga Inggris. Namun pelatih asal Jerman tersebut mengaku kesulitan tersebut membuat Liverpool mampu mengembangkan permainannya.

Baca juga: Liga Champions, Real Madrid vs Sheriff: Los Blancos Dipecundangi Tim Debutan

“Bahwa kami memiliki awal yang sulit karena jelas Porto menyaksikan pertandingan Brentford, memulai dengan cukup langsung. Kami sedikit kesulitan di awal tetapi itulah alasan mengapa kami tidak membuat banyak perubahan,” ujar Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool, Rabu (29/9/2021).

“Itu karena saya ingin kami menemukan umpan balik di lapangan dan menyelesaikan situasi di sana dan itulah yang kami lakukan. Dari momen tertentu kami memainkan sepak bola yang sangat bagus,” tambahnya.

Meski begitu, Klopp memuji kemampuan yang ditunjukan anak asuhnya selama bertanding di kandang Porto. Kini Liverpool pun menambah panjang rekor kemenangan atas Porto di Liga Champions.

“Tapi, kami memiliki momen sepakbola yang sangat bagus. Kami bermain bagus melawan tim yang jelas-jelas berjuang untuk meraih kemenangan di situasi yang sulit,” ujarnya.



Atas hasil tersebut, kini Liverpool pun berada di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2021/2022. The Merseyside mampu meraih dua kemenangan dari dua pertandingan yang membuat mereka mampu kini mengumpulkan enam poin.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top