Liga Champions Juventus vs Chelsea: Dilema Allegri Pilih Formasi Mumpuni

Rabu, 29 September 2021 - 19:02 WIB
loading...
Liga Champions Juventus vs Chelsea: Dilema Allegri Pilih Formasi Mumpuni
Massimiliano Allegri (kanan) menghadapi dilema menentukan strategi jelang laga kontra Chelsea/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menghadapi dilema menentukan strategi jelang laga kontra Chelsea . Selain sejumlah epmain cedera, eks allenatore AC Milan itu pening menentukan formasi dengan tiga atau empat bek di laga tersebut.

Juventus menghadapi Chelsea pada matchday 2 penyisihan Grup H Liga Champions 2021/2022 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (29/9/2021) malam waktu lokal atau Kamis (30/9/2021) pukul 02.00 WIB.



Jelang laga tersebut, Allegri mengatakan bahwa Aaron Ramsey alami cedera sehingga dipastikan absen saat Bianconeri –julukan Juventus- kontra Chelsea.

Selain itu, pelatih berpasrpor Italia itu juga kebingungan untuk memainkan formasi dengan tiga bek atau empat bek dalam laga tersebut.



“Saya punya beberapa ide, kami harus memainkan pertandingan yang sangat teknis, mereka sangat solid, mereka telah bekerja sangat keras, mereka bagus dalam serangan balik dan bola mati,” kata Allegri dilansir dari Footballl Italia, Rabu (29/9/2021).

“Kami mungkin kebobolan gol, itu bisa terjadi, kami harus memulai dari awal dengan pendekatan yang sangat bagus dan bermain bagus di lapangan,” ucapnya.

Ada kemungkinan Juventus akan memainkan tiga pemain untuk mengisi lini pertahan yaitu Leonardo Bonucci, Giorgino Chiellini, dan Mathijs de Ligt. Namun dirinya memikirkan apakah dengan memainkan formasi seperti ini bola dapat mengalir ke lini depan atau tidak.

Allegri ingin permainan Juventus harus seimbang. Baik dari segi menyerang ataupun bertahan. Pelatih berusia 54 tahuun itu ingin timnya bermain sebaik mungkin dan masih akan mempertimbangkan susunan pemain yang akan diturunkan.

“Itu adalah keraguan pertama yang masih saya miliki, ini bukan masalah pertahanan dengan tiga pemain, itu tergantung pada bagaimana bola mengalir,” ungkapnya.

“Kami memiliki pemain dengan kualitas berbeda, kami juga memiliki Kean, kami akan mencoba menempatkan dua atau tiga pemain di depan, besok pagi saya akan menentukan susunan pemain,” lanjutnya.

“Kami harus seimbang dalam menekan dan bisa bermain dengan baik, jika setelah lima umpan Anda memberikan bola ke lawan, Anda tidak akan bisa menekan bola selama 90 menit,” pungkas Allegri.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)