Piala Sudirman: Menangi Laga Pertama Kontra Denmark, Marcus/Kevin Akui Sempat Telat Panas

Rabu, 29 September 2021 - 20:05 WIB
loading...
Piala Sudirman: Menangi Laga Pertama Kontra Denmark, Marcus/Kevin Akui Sempat Telat Panas
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses mengalahkan wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard di Piala Sudirman 2021. Namun, The Minions mengaku telat panas. Foto: twitter
A A A
VANTAA - Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses memenangi laga pertama dengan mengalahkan wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard di Piala Sudirman 2021. Meski demikian, The Minions mengaku sempat telat panas.



Bermain pada lanjutan Grup C di Energia Areena, Rabu (29/9/2021) Vantaa, Finlandia, Marcus/Kevin menang dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Pada gim pertama, The Minions sempat tertinggal jauh di poin-poin awal hingga berjarak enam angka. Mereka terlihat terlalu santai menghadapi Kolding/Sogaard yang sudah tancap gas sejak awal

Marcus/Kevin perlahan-lahan bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Namun, sampai interval pertama berakhir, mereka tetap tertinggal 8-11.

Untungnya mereka mengejar menjelang akhir gim pertama. Mereka baru dapat menyamakan kedudukan saat skor 19-19.

Beruntung setelah mereka menutup gim pertama dengan 21-19, permainan lawannya menjadi menurun. Sampai di gim kedua, mereka dapat selalu unggul dan menutup dengan skor 21-15.

"Kami terlalu lambat start. Tetapi setelah lawan terkejar, mereka goyang. Defense-nya juga tidak solid lagi," ujar Marcus usai laga dikutip dari rilis yang diterima MPI.

"Di awal memang kami terlalu lambat. Lawan juga lebih siap. Kita juga belum terlalu mau memaksa dalam menyerang. Setelah ditembak beneran, defens lawan juga goyah. Apalagi ketika mengajak bermain no lob, kami lebih enak. Ditembak sekali saja pengembalian lawan jadi tanggung," tutur Kevin.

Marcus/Kevin pun merasa senang Meraih kemenangan di partai pertama. Mereka bersyukur bisa menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia.

"Pasti saya senang bisa menyumbangkan angka pertama. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Dari awal tahun ini kita memiliki chance besar untuk bisa merebut Piala Sudirman. Karena itu saya akan selalu menampilkan yang terbaik," kata Marcus.



"Di gim kedua setelah menang gim pertama, kami lebih enak bermain. Semoga kami bisa selalu menyumbang poin dan menang terus," lanjut Kevin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)