Mantan Rival Anggap Valentino Rossi Panutan Pembalap MotoGP

Kamis, 30 September 2021 - 05:05 WIB
loading...
Mantan Rival Anggap Valentino Rossi Panutan Pembalap MotoGP
Manuel Poggliali bercerita mengenai Valentino Rossi. Meski sedang terpuruk, dia tidak menampik The Doctor tetap menjadi panutan bagi semua pembalap MotoGP. Foto: reuters
A A A
LUGANO - Legendaris MotoGP , Manuel Poggliali bercerita mengenai mantan rivalnya, yakni Valentino Rossi. Meski dalam situasi sulit pada pada musim ini 2021, dia tidak menampik The Doctor tetap menjadi panutan bagi semua pembalap.



Rossi belum bisa mengeluarkan performa terbaiknya di MotoGP musim ini. Dari 13 seri yang telah dijalani, rider asal Italia itu sempat lima kali gagal dalam menyelesaikan balapan.

Alhasil, dia merosot ke posisi ke-21 di klasemen sementara MotoGP 2021. Hasil buruk tersebut disoroti oleh pembalap legendaris, Manuel Poggliali.

Poggliali mengakui penampilan Rossi sudah menurun dan tidak sebaik ketika masih melawannya. Namun, dia menilai veteran berusia 42 tahun itu sebagai sosok yang selalu dihormati banyak orang.

Lebih lanjut, Poggliali menjelaskan Rossi sedang berada di situasi yang sulit. Namun, dia tidak menampik wakil Petronas Yamaha itu adalah panutan bagi semua orang, terlebih bagi pembalap di MotoGP.

“Valentino adalah contoh bagi pebalap mana pun, dia telah menciptakan gairah besar dari masyarakat luas, membawa banyak orang lebih dekat dengan sepeda motor, beberapa bahkan mungkin secara dangkal,” ucap Poggilali, dilansir dari Motosan.

“Saat ini dia mengalami situasi sulit, karena dia bukan lagi salah satu pemenang. Tetapi, itu tidak berarti bahwa dia terus menjadi pebalap terhormat, yang berhak, setelah sembilan gelar, untuk memutuskan masa depannya dengan percaya diri,” imbuhnya.

Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses kedua di kelas MotoGP. Selama kariernya dia sudah tujuh kali menjadi juara dunia, walau terakhir kali didapat pada 2009.

Rekornya hanya kalah dari pembalap legendaris lainnya, yaitu Giacomo Agostini yang meraih titel juara dunia di MotoGP atau kelas 500 cc hingga delapan kali.



Kini, Rossi sedang menikmati balapannya di sisa empat seri musim ini. Sayangnya, ini akan menjadi musim terakhirnya karena sudah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)