Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Champions, Kamis (30/9/2021): Ronaldo Pahlawan MU, Barcelona Babak Belur

Kamis, 30 September 2021 - 04:45 WIB
loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Champions, Kamis (30/9/2021): Ronaldo Pahlawan MU, Barcelona Babak Belur
Laga kedua penyisihan grup Liga Champions telah rampung digelar. Manchester United, Juventus, dan Bayern Muenchen memetik kemenangan. Sementara Barcelona merana, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo menjadi aktor protagonis saat mengantarkan Manchester United menang 2-1 atas Villarreal pada laga penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Berkat gol telatnya di menit akhir, Setan Merah akhirnya memetik kemenangan pertamanya di kompetisi ini.

Laga Man United versus Villarreal sejak awal diprediksi bakal berlangsung monoton. Pasalnya dalam empat pertandingan Liga Champions, dua kesebelasan selalu mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0.

Sehingga tak aneh jika pertandingan ini masuk dalam sejarah Liga Champions dengan minim gol. Tetapi catatan itu berubah tahun ini. Itu terjadi ketika Paco Alcacer membuka keunggulan Villarreal di menit 53.

BACA JUGA: Sah, Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Tapi euforia itu tak berlangsung lama. Selang tujuh menit kemudian, Alex Telles mencetak gol penyeimbang setelah tendangan volinya dari luar kotak penalti tak mampu ditepis kiper Villarreal.

Ketika pertandingan akan berakhir imbang, Ronaldo justru membuat pemain Villarreal tertunduk lemas setelah tendangannya menggetarkan gawang Kapal Selam Kuning di menit 90+5.

Pemain berjuluk CR7 masuk dalam daftar pemain tertua (36 tahun-236 hari) kedua Man United yang mencetak gol dalam kompetisi Eropa di Old Trafford. Sebelumnya, Bryan Robson (36 tahun 282 hari) lebih dulu melakukannya saat Setan Merah berhadapan melawan Galatasaray pada 1993.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions, Juventus vs Chelsea: Kutukan The Blues Berlanjut

Berbeda dengan Ronaldo dan Man United yang tersenyum di depan pendukungnya. Barcelona justru tertunduk lemas saat dipermalukan Benfica dengan skor 0-3.

Ini bisa dikatakan merupakan awal terburuk Barcelona di Liga Champions . Pasalnya, dalam dua laga di Grup E, pasukan Ronald Koeman kalah dengan skor 0-3. Total, mereka telah kebobolan enam gol melawan Benfica dan Bayern Muenchen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)