Dua Kali Kalah, Tim Sepak Bola Sulsel Tersingkir di PON Papua

Kamis, 30 September 2021 - 16:22 WIB
loading...
Dua Kali Kalah, Tim Sepak Bola Sulsel Tersingkir di PON Papua
Tim Sulawesi Selatan dipastikan tersingkir di babak penyisihan grup setelah kembali takluk di Stadion Lapangan Mahacandra Kota Jayapura. Foto (PB.PON XX Papua /Ian Irman).
A A A
MAKASSAR - Tim sepak bola Sulsel harus tersingkir lebih cepat di event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, setelah menelan dua kali kekalahan pada babak penyisihan grup.

Hal itu setelah tim asuhan Usman Khalik kalah tipis 1-0 dari Sumatera Utara (Sumut) saat berlaga di Stadion Mahacandra, Kamis (30/9/2021). Setelah sebelumnya menelan kekalahan dari Jawa Timut (Jatim) dengan skor 3-0.



Dengan kekalahan ini tim cabang olahraga sepak bola Sulsel dipastikan tersingkir dibabak penyisihan grup. Karena sulit mengejar disisa pertandingan. Apalagi pada pertandingan terakhir mereka akan berhadapan dengan tim kuat lainnya yakni Jawa Tengah.

Sekertaris Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ahmadi Djafri mengakui timnya sudah gugur di fase grup karena sudah menelan dua kali kekalahan.

"Tadi kita kalah 1-0 saat melawan Sumut, dan kami sudah gugur karena kalah dua kali," katanya, (30/9/2021).

Meski demikia, ia mengaku para pemain yang disiapkan pelatih ini sudah memberikan kemampuan terbaik selama bertanding di PON Papua tahun ini. "Tidak ada yang disalahkan, mau diapa lagi," tambah dia.

Untuk langkah ke depannya pihaknya akan mengevaluasi hasil dari PON Papua untuk membentuk tim yang lebih baik ke depannya.

Diketahui, tim Sepak Bola PON Sulsel gagal mencapai target yang ditetapkan sebelum turun di PON Papua, karena pada PON sebelumnya Sulsel menjadi finalis hanya kalah dari Jawa Barat melalui adu penalti dan meraih medali perak.



Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra meminta maaf kepada masyarakat Sulsel atas kekalahan yang dialami tim sepakbola Sulsel.

"Saya sebagai Ketua KONI Sulsel yang bertabggung jawab meminta maaf kepada masyarakat Sulsel," katanya.

Selain itu, mantan atlet karate ini menjelaskan, semua hasil yang diaraih para cabor dan atlet pada event PON akan tetap dievaluasi kedepannya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)