Liga Italia: Leonardo Bonucci Beberkan Pengaruh Buruk Ronaldo bagi Juventus

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 02:05 WIB
loading...
Liga Italia: Leonardo Bonucci Beberkan Pengaruh Buruk Ronaldo bagi Juventus
Leonardo Bonucci menyampaikan pendapatnya mengenai Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi rekan setimnya. Dia menyebut CR7 memberi dampak buruk bagi Juventus. Foto: reuters
A A A
TURIN - Bek Juventus, Leonardo Bonucci menyampaikan pendapatnya mengenai Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi rekan setimnya. Dia menyebut kehadiran CR7 memberi dampak buruk bagi Si Nyonya Tua.



Ronaldo hijrah ke Juventus dari Real Madrid pada 2018. Kedatangan kapten Timnas Portugal itu diharapkan bisa membuat Juventus bersaing di kompetisi Eropa

Namun, nyatanya Ronaldo belum bisa membawa Juventus bersaing di Liga Champions. Berbeda halnya sewaktu masih membela Madrid, dimana jadi juara tiga kali berturut-turut pada 2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018.

Selama bertugas di Allianz Stadium, Ronaldo hanya bisa mengantarkan Juventus melaju sampai perempat final Liga Champions 2018/2019. Kemudian, Juventus malah terhenti di fase 16 besar pada dua edisi terakhirnya.

Bintang berusia 36 tahun itu kini pulang ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas kemarin. Ini sebanya Bonucci memberikan pendapatnya soal Ronaldo

Pemain asal Italia itu mengungkapkan bahwa kehadiran Ronaldo di Juventus justru memunculkan pengaruh buruk. Sosoknya seharusnya bisa memicu semangat pemain yang lain.

Tapi, Bonucci merasa para pemain Juventus justru malah mengendurkan semangat. Sebab, mereka berpikir adanya Ronaldo akan membuat Juventus semakin mudah meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Inilah masalahnya. Anggapan bahwa satu pemain, bahkan yang terbaik di dunia, dapat menjamin kemenangan Juventus,” ucap Bonucci kepada The Athletic.



“Kehadiran Ronaldo memiliki pengaruh besar pada kami. Hanya berlatih dengannya memberi kami sesuatu yang ekstra. Tetapi, secara tidak sadar para pemain mulai berpikir bahwa kehadirannya saja sudah cukup untuk memenangkan pertandingan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)