Lionel Messi, Si Kutu Pembunuh Klub Liga Inggris

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 13:02 WIB
loading...
Lionel Messi, Si Kutu Pembunuh Klub Liga Inggris
Lionel Messi, Si Kutu Pembunuh Klub Liga Inggris. Foto: Twitter/OptaJoe
A A A
PARIS - Lionel Messi layak menyandang predikat 'si pembunuh' klub Liga Inggris . Penyerang berjuluk La Pulga (si Kutu) menjadi pemain non-Premier League yang paling rajin merobek gawang klub Inggris.

Menurut catatan Transfermarkt, Jumat (1/10/2021), Messi merupakan pemain non-Premier League di abad ke-21 yang paling rajin menjebol gawang klub Liga Inggris. Selama 35 pertandingan melawan klub Inggris, Messi sudah mengemas 27 gol.



Korban teranyar La Pulga adalah Manchester City. Messi mencetak gol ke gawang The Citizens di ajang Liga Champions, Rabu (29/9/2021) yang membawa PSG menang 2-0. Gol tersebut sekaligus menandai dibukanya rekening gol Messi bersama klub baru.

Semasa berseragam Barcelona , Messi sudah 34 kali menjebol gawang klub Liga Inggris. Penyerang berusia 34 tahun itu paling sering mengoyak gawang klub ibu kota- Arsenal, yakni dengan torehan 9 gol.

Selanjutnya, secara berturut-turut Messi sudah pernah merobek gawang; Manchester City (7 gol), Manchester United (4 gol), Chelsea (3 gol), Tottenham Hotspur (2 gol) dan Liverpool (2 gol).

Sebagai pemain yang tak pernah merasakan bermain di klub Inggris, Messi cuma punya kesempatan bentrok tim dari negeri Ratu Elizabeth di ajang Liga Champions. Sekadar informasi, di ajang tersebut, Messi sudah mengemas 121 gol dari 151 pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)