Piala Sudirman 2021: 4 Sektor Ini Kunci Indonesia Taklukkan Malaysia

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 08:30 WIB
loading...
Piala Sudirman 2021: 4 Sektor Ini Kunci Indonesia Taklukkan Malaysia
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti andalan Indonesia melawan Malaysia/Foto/bwfbadminton
A A A
VANTAA - Indonesia menantang Malaysia pada babak perempat final Piala Sudirman 2021, Jumat (1/10/2021) malam nanti. Tim Merah Putih mengandalkan empat sektor unggulan yang menjadi senjata melumpuhkan Negeri Jiran tersebut.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan pada Jumat (1/10/2021) dini hari WIB, Indonesia yang merupakan juara Grup C menghadapi runner-up Grup D yang diisi Malaysia. Tentu saja Malaysia bukanlah lawan yang akan mudah untuk dikalahkan.



Meski begitu, PBSI tetap optimis bahwa Indonesia sangat berpeluang besar untuk lolos ke babak semifinal.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan Indonesia akan mengandalkan empat sektor untuk mengamankan tiket ke semifinal yaitu dari ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri.



“Kami yakin (menang), tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi Malaysia,” ujar Rionny Mainaky, berdasarkan rilis dari PBSI, Jumat (1/10/2021).

Sementara itu, sektor tunggal putra dianggap paling sulit untuk Indonesia dapat mencuri poin. Pasalnya, peta kekuatan yang dimiliki pemain Indonesia dan Malaysia saat ini bisa dikatakan cukup berimbang.

“Untuk tunggal putra kekuatannya ramai. Meski begitu, saya harapkan semua sektor bisa ambil poin,” imbuh Rionny.

Secara ranking BWF, di sektor tunggal putra, Indonesia memang lebih unggul dengan adanya Anthony Sinisuka Ginting di posisi kelima, dan Jonatan Christie di posisi ketujuh. Namun tunggal putra andalan Malaysia yang saat ini berada di rangking sebelas, mampu menjuarai All England 2021.

Melihat komposisi pemain yang dimiliki Indonesia dan Malaysia tentu sangat menarik untuk diikuti siapa yang berhak lolos ke babak semifinal. Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia akan digelar di Energia Areena, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)