Piala Sudirman 2021: Indonesia Dominasi Pertemuan vs Malaysia

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:02 WIB
loading...
Piala Sudirman 2021: Indonesia Dominasi Pertemuan vs Malaysia
Tim bulu tangkis Indonesia mendominasi sejarah pertemuan melawan Malaysia/Foto/Twitter/@inabadminton
A A A
VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia mendominasi sejarah pertemuan melawan Malaysia. Dari dua kali bentrok, Merah Putih Selalu menang.

Indonesia keluar sebagai juara Grup C Piala Sudirman 2021 bertemu Malaysia (runner-up Grup D) pada perempat final di Energia Areena, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB.



Indonesia secara digdaya menyapu bersih partai-partai di fase grup dengan kemenangan. Mulai dari laga pertama melawan Rusia (ROC), Anthony Ginting dkk melahap kelima pertandingan dengan kemenangan dan membuat skor menjadi 5-0.

Kemudian dalam dua laga berikutnya yakni melawan Kanada dan Denmark, Indonesia kembali tampil lebih kuat. Tim merah putih menang di kedua laga dengan skor tipis 3-2.



Sementara Malaysia berada di urutan kedua Grup D di bawah Jepang. Negeri Jiran membuka kemenangan di laga pertama melawan Inggris dengan skor tipis 3-2.

Mereka pun semakin perkasa di laga kedua dengan unggul 5-0 dari Mesir. Namun di laga terakhir untuk memperebutkan posisi puncak, Malaysia bertekuk lutut dari Jepang dengan skor 1-4.

Sebelum jumpa di babak perempat final yang rencananya akan digelar hari ini Jumat (1/10/2021) di Energia Areena Vantaa, Finlandia. Kedua negara sempat bertemu sebanyak dua kali dari 16 tahun turnamen ini terselenggara.

Pertemuan pertama terjadi pada Piala Sudirman 1999 yang mana Indonesia dan Malaysia tergabung di grup A bersama China. Di saat itu Indonesia berhasil melaju ke babak penyisihan sebagai runner-up.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)