Lionel Messi Tularkan Gairah dan Antusiasme Jelang Bergulirnya Liga Spanyol

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:01 WIB
loading...
Lionel Messi Tularkan Gairah dan Antusiasme Jelang Bergulirnya Liga Spanyol
Antusiasme Lionel Messi ketika Barcelona bersiap menyambut kembali kompetisi setelah ditangguhkan hampir tiga bulan ternyata menular pada rekan setimnya / Foto: The National
A A A
BARCELONA - Antusiasme Lionel Messi ketika Barcelona bersiap menyambut kembali kompetisi setelah ditangguhkan hampir tiga bulan ternyata menular pada rekan setimnya. Itu sebagaimana disampaikan Jordi Alba.

Liga Spanyol sempat terhenti pada Maret lalu akibat pandemi virus corona. Setelah melakukan berbagai upaya, kompetisi domestik di Negeri Matador ini kembali bergulir pada 11 Juni mendatang.

Laga Derby yang memertemukan Sevilla dan Real Betis akan menandai bergulirnya kembali kompetisi Liga Spanyol 2019/2020. Pemuncak klasemen sementara Barcelona akan melakukan perjalanan ke markas Real Mallorca pada 13 Juni mendatang.

Jelang laga tersebut, Messi terus memberikan suntikan motivasi pada rekan setimnya. Kapten dan juga peraih enam kali penghargaan Ballon d'Or dinilai sebagai sosok panutan yang bisa membangkitkan gairah para pemain setelah lama tak bermain sepak bola. (Baca juga: Serie A Resmi Umumkan Tanggal dan Perubahan Waktu Pertandingan )

"Dia adalah pemain vital kami dan kami harus menikmati memilikinya sepanjang waktu. Melihat Leo dengan antusiasme yang dia bawa kembali menular ke anggota kelompok lainnya," ungkap Alba dikutip dari TVE, Selasa (2/6).

"Saya melihat tim memiliki banyak antusiasme. Secara mental dan fisik kami para pemain telah kembali dengan sangat baik menurut saya, bahkan lebih baik dari kami sebelumnya."

Saat ini Messi berpeluang untuk memenangkan penghargaan Pichichi (top skor La Liga) ketujuh kalinya musim ini. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu saat ini sudah membukukan 19 gol atau unggul lima gol dari Karim Benzema. (Baca juga: Dua Target Messi ketika La Liga Bergulir Pertahankan Gelar dan Lampaui Zarra )

Dengan 11 laga sisa di La Liga 2019/2020, Messi menatap dua target domestik, memenangkan gelar liga kesebelas bersama Barcelona (yang akan membuatnya hanya satu gelar di belakang 12 gelar yang dimenangkan Paco Gento bersama Real Madrid), dan pencetak gol terbanyak La Liga ketujuh, sekaligus melewati Zarra yang bertahan lebih dari setengah dekade yang lalu.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3327 seconds (0.1#10.140)