Jadon Sancho Melempem di MU, Begini Penjelasan Gareth Southgate

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 22:02 WIB
loading...
Jadon Sancho Melempem di MU, Begini Penjelasan Gareth Southgate
Performa Jadon Sancho di Manchester United menjadi sorotan/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Performa Jadon Sancho di Manchester United menjadi sorotan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu belum menunjukkan kinerja terbaiknya sejak bergabung di Old Trafford awal musim lalu.

Pelatih tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate mengaku tidak terkejut jika perfoma Sancho belum menghasilkan yang terbaik di MU saat ini.

Southgate mengungkap hal itu seusai menyaksikan pertandingan kedua Grup F Liga Champions 2021/2022 antara The Red Devils -julukan MU- melawan Villarreal di Old Trafford, Kamis (1/10/2021) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Sancho bergabung bersama Man United dari Borussia Dortmund dengan biaya 73 Juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 miliar. Meskipun bermain luar biasa bersama Dortmund, tapi hal itu masih belum bisa ia tunjukkan bersama Man United saat ini.

Southgate mengatakan apa yang ditunjukan Sancho saat ini adalah hal wajar. Sebab, bermain untuk Dortmund di Bundesliga Jerman sangat berbeda dengan bermain di Man United. Pelatih Timnas Inggris itu mengatakan setelah memasukkan Sancho ketimnya sebagai 23 pemain yang akan bermain untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia berikutnya melawan Andorra dan Hongaria pada Oktober mendatang.

“Dengan Jadon, saya tidak terkejut pasalnya Bundesliga benar-benar berbeda, Dortmund adalah klub besar tetapi Manchester United adalah salah satu yang terbesar di dunia,” kata Southgate dilansir dari Goal Internasional, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut, Southgate mengatakan Sancho masih harus beradaptasi dan akan jarang melihat pemainnya itu mendapatkan gold dan assist seperti layaknya bermain di Liga Jerman. Tetapi, ia menjelaskan ada beberapa liga yang bagus untuk pemain muda agar berkembang namun tidak untuk Liga Inggris.

“Ada beberapa adaptasi untuk itu, ada adaptasi yang pasti untuk liga, Anda tidak akan mendapatkan jumlah gol dan assist di dekat liga kami, bahwa Anda berada di Bundesliga,” ucapnya.

“Ada beberapa tim yang sangat bagus tetapi juga dengan liga yang bagus untuk pemain muda berkembang karena ada beberapa tim yang tidak berada di level itu. Tetapi tidak untuk Liga Primer Inggris, setiap pertandingan sangat sulit dan dia mungkin baru mulai menyadari hal itu,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)