Indonesia Dikalahkan Malaysia Pertama Kali di Piala Sudirman, Tiga Kali Gagal Bawa Pulang Medali

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:30 WIB
loading...
Indonesia Dikalahkan Malaysia Pertama Kali di Piala Sudirman, Tiga Kali Gagal Bawa Pulang Medali
Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia 2-3 saat perempat final. Ini ketiga kalinya bagi skuad Merah Putih gagal meraih medali di Piala Sudirman 2021. Foto: twitter
A A A
VANTAA - Indonesia angkat kaki lebih cepat dari Piala Sudirman 2021 setelah dikalahkan Malaysia 2-3 saat perempat final. Ini ketiga kalinya bagi skuad Garuda gagal meraih medali di turnamen bulu tangkis dua tahunan itu.



Indonesia sudah berjuang maksimal di Energia Areena, Jumat (1/10/2021) malam WIB. Tapi, walau mengandalkan amunsi terbaik disemua sektor, Merah Putih gagal membendung Malaysia yang diisi pemain-pemain muda.

Hasil itu kembali menjadi catatan buruk Anthony Sinisuka Ginting dkk di Piala Sudirman. Sebab, Indonesia merupakan salah satu negara yang hampir selalu mendapatkan medali setiap kali tampil.

Namun, kegagalan Tanah Air meraih medali di Piala Sudirman bukan pertama kalinya. Sebelumnya, Indonesia sudah pernah dua kali gagal menembus semifinal yang berimbas gagal meraih medali.

Pada 2013, Indonesia untuk pertama kalinya gagal melangkah ke semifinal. Skuad Garuda disingkirkan China di babak perempat final dengan kekalahan 2-3. Pada pertandingan yang dihelat di Kuala Lumpur tersebut, China mampu menyabet medali emas.

Kemudian pada edisi 2017 mencatat hasil lebih buruk. Indonesia justru gagal untuk lolos ke babak perempat final setelah tersisih di babak penyisihan Grup.

Pada turnamen yang dilangsungkan di Gold Coast tersebut, secara mengejutkan Indonesia harus menelan kekalahan 1-4 dari India yang menyebabkan Indonesia tersingkir meski mampu mengalahkan Denmark 3-2.

Indonesia Kini mengulang mimpi buruk dengan kembali gagal meraih medali di Piala Sudirman. Lebih lanjut, Indonesia untuk pertama kalinya dikalahkan oleh Malaysia di turnamen dua tahunan ini pada tahun 2021.



Tentu kegagalan ini harus menjadi evaluasi yang lebih bagi PBSI setelah Indonesia mencatatkan hasil yang kurang memuaskan dalam satu dekade terakhir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0330 seconds (0.1#10.140)