Aksi Heroik Pearly Tan/Thinaah Banjir Pujian Penggemar Bulu Tangkis Malaysia

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 11:05 WIB
loading...
Aksi Heroik Pearly Tan/Thinaah Banjir Pujian Penggemar Bulu Tangkis Malaysia
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dikalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat perempat final Piala Sudirman 2021. Namun, Malaysia tetap menang 3-2. Twitter
A A A
VANTAA - Duet Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bisa sedikit tersenyum meski dikalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat perempat final Piala Sudirman 2021. Sebab, Malaysia pada akhirnya bisa lolos setelah menundukkan Indonesia 3-2.



Pearly Tan/Thinaah turun di partai keempat melawan Greysia/Apriyani di Energia Areena, Vantaa, Jumat (1/10/2021) di nomor ganda putri. Saat itu Malaysia sedang unggul 2-1 atas Indonesia.

Itu seharusnya menjadi kesempatan bagi mereka untuk menjadi pahlawan kemenangan Negeri Jiran. Namun, Tan/Thinaah malah tumbang 20-22, 21-17 dan 18-21. Alhasil, kedudukan jadi imbang 2-2.

Beruntung, ganda campuran, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See bisa menundukkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada partai penentu. Hasilnya, Malaysia lolos ke semifinal Piala Sudirman untuk pertama kalinya selama 12 tahun.

PearlyTan/Thinaah memang dikalahkan Greysia/Apriyani yang berstatus peraih medali Emas Olimpiade Tokyo. Tapi, perjuangan mereka tetap mendapat apresiasi dari netizen.

Sebab, keduanya bisa merepotkan ganda putri andalan Indonesia. Terlebih mereka masih tergolong muda. Tan baru berumur 21 tahun, dan berusia 23 tahun.

Semangat pantang menyerah yang diperlihatkan Tan/Thinaah membuat sejumlah netizen menyebut duel mereka melawan Greysia/Apriyani sebagai game of the day.

"Game of the day Pearly Tan & Thinaah! Memang solid terukkkkkkk terciduk pair gold medalist olympics ????" tulis netizen dengan akun Jojo.

Ada juga yang menulis penghuni seisi rumah menjerit histeris ketika Tan/Thinaah bisa membalasa kekalahan di gim pertama dengan memenangi gim kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)