Ketika De Gea Tak Lagi Lengket dengan Bola

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 22:00 WIB
loading...
Ketika De Gea Tak Lagi Lengket dengan Bola
Manchester United sekali lagi gagal memenuhi harapan penggemar saat Setan Merah ditahan imbang 1-1 melawan Everton di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam WIB / Foto: Squawka
A A A
MANCHESTER - Manchester United sekali lagi gagal memenuhi harapan penggemar saat Setan Merah ditahan imbang 1-1 melawan Everton di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. David de Gea menjadi sorotan pada pertandingan lanjutan Liga Inggris musim ini.

Pada pertandingan ini Ole Gunnar Solskjaer sempat membuat kejutan ketika menempatkan Cristiano Ronaldo berada di bangku cadangan. Itu merupakan pertama kalinya CR7 menjadi penghangat bangku cadangan sejak 2007 laly.

Awalnya perubahan itu mungkin tidak memiliki efek besar mengingat Anthony Martial mampu membuka keran gol Setan Merah di menit 43. Itu merupakan gol kelima yang dicetak Martial selama berhadapan melawan Everton di Liga Inggris.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Everton: Ronaldo Cadangan, Setan Merah Ditahan Imbang

Tapi euforia itu tiba-tiba menjadi tegang ketika Andros Townsend mengoyak jala de Gea pada menit 63. Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak lima gol dalam sembilan penampilannya di semua kompetisi bersama Everton.

Selain itu, Townsend telah mencetak gol dalam tiga penampilan secara beruntun bersama Everton di Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam kariernya. Skor 1-1 menjadi hasil yang harus diterima dua kesebelasan di laga ini.

Tambahan satu poin ini tentunya sangat mengecewakan buat penggemar Man United . Pasalnya, Setan Merah tercatat gagal mencetak clean sheet di masing-masing dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ikut Main Bola Saat Opening Ceremony PON XX Papua 2021

Mungkin ada banyak faktor dari kegagalan Man United merebut tiga poin. Mulai dari keberanian Solskjaer membangku cadangkan Ronaldo hingga kurang lengketnya de Gea dengan bola.

Menurut statistik, Man United telah kebobolan setidaknya sekali dalam masing-masing dari sembilan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford. Itu merupakan pertandingan terpanjang klub tanpa clean sheet di kandang saat melakoni laga Liga Inggris sejak Februari 1971 (10 pertandingan).

Parahnya, de Gea hanya mencatatkan satu clean sheet di Old Trafford selama menjalani laga Liga Inggris tahun 2021. Ada apa dengan kiper berpaspor Spanyol itu?
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)