Jelang Atletico Madrid vs Barcelona: Laporta Pertegas Posisi Koeman

Minggu, 03 Oktober 2021 - 01:10 WIB
loading...
Jelang Atletico Madrid vs Barcelona: Laporta Pertegas Posisi Koeman
Joan Laporta memastikan Ronald Koeman tetap menjadi pelatih kepala Barcelona, terlepas dari hasil melawan Atletico Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
BARCELONA - Joan Laporta memastikan Ronald Koeman tetap menjadi pelatih kepala Barcelona , terlepas dari hasil melawan Atletico Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Pernyataan presiden Blaugrana itu sekaligus menepis rumor yang menyatakan bahwa klub tengah berniat untuk mencari pengganti ahli strategi berambut pirang tersebut.

"Koeman akan tetap sebagai pelatih kepala terlepas dari hasilnya. Dia akan bertahan. Dia layak mendapatkan margin kepercayaan. Dia mencintai Barcelona, dia adalah titik referensi. Saya telah berbicara dengannya dan saya telah menarik kesimpulan. Dia mengambil alih Barcelona di waktu yang sulit," kata Laporta dikutip dari Livescore.

Koeman dilaporkan berada di ambang pemecatan menyusul kekalahan memalukan 0-3 dari Benfica pada laga penyisihan Grup E Liga Champions, tengah pekan kemarin. Blaugrana yang kekurangan uang berada di dasar Grup E setelah mereka dikalahkan dengan skor yang sama di kandang Bayern Muenchen.

BACA JUGA: Liga Spanyol, Preview Atletico Madrid vs Barcelona: Pertaruhan Ronald Koeman

Dua kekalahan di babak penyisihan Grup E Liga Champions itulah yang memicu spekulasi liar bahwa Koeman segera meninggalkan kursi kepelatihan Barcelona. Pasalnya, tak hanya di kompetisi itu saja Sergio Aguero dkk meraih hasil minor.

Barcelona juga tampak kepayahan untuk menunjukkan performa apiknya di Liga Spanyol. Meski sejauh ini klub besutan Koeman belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik, namun penggemar merasa gerah melihat posisi klub kesayangannya yang masih terjebak di urutan kedelapam pada klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 12 poin.

Barcelona tertinggal lima angka dari musuh bebuyutannya Real Madrid, yang menempati posisi teratas di klasemen Liga Spanyol. Sehingga tak aneh jika ada spekulasi yang menyatakan bahwa klub tengah berburu pelatih baru.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia, Torino vs Juventus: Locatelli Penyelamat Bianconeri di Derby della Mole

Sejumlah nama pun mulai ramai diperbincangkan sebagai pengganti Koeman. Mulai dari Xavi Hernandez, Roberto Martinez, Erik ten Hag hingga Juergen Klopp telah dikaitkan dengan pekerjaan di Barcelona.

Tetapi Laporta mengungkapkan bahwa Koeman akan tetap memainkan peran itu bahkan jika timnya dikalahkan oleh juara bertahan Diego Simeone. "Dia (Koeman) mungkin mengalami saat-saat putus asa tetapi dia telah memulihkan semangatnya. Setelah berbicara dengannya, saya dapat melihat bahwa dia memiliki kepercayaan diri pada tim ini, terutama segera setelah dia memiliki pemain yang cedera kembali. Sejak saat itu, kami akan memiliki lebih banyak lagi. ruang untuk manuver.

"Kami tidak memiliki hubungan yang dingin. Ini hubungan yang baik dan jujur. Dia orang yang baik, dia berpikiran sama tentang saya dan kami semua mencoba untuk membalikkan keadaan menjadi lebih baik," pungkas Laporta.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)