Liga Italia: Tampil Apik Saat Torino vs Juventus, Allegri Puji Locatelli

Minggu, 03 Oktober 2021 - 13:05 WIB
loading...
Liga Italia: Tampil Apik Saat Torino vs Juventus, Allegri Puji Locatelli
Gelandang Juventus, Manuel Locatelli mendapat pujian dari pelatih Massimiliano Allegri. Sebab, dia tampil apik saat duel Torino vs Juventus di Liga Italia 2021/2022. Foto: reuters
A A A
TURIN - Gelandang Juventus, Manuel Locatelli mendapat pujian dari pelatih Massimiliano Allegri. Sebab, dia tampil apik saat duel Torino vs Juventus di Liga Italia 2021/2022.



Bianconeri –julukan Juventus- menang 1-0 di markas Torino, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Satu-satunya gol diciptakan Locatelli pada menit 86 setelah menerima umpan Federico Chiesa.

Berkaca pada fakta itu, Allegri mengakui Locatelli telah beradaptasi dengan baik sejak direkrut dari Sassuolo pada bursa transfer musim panas lalu.

“Locatelli beradaptasi dengan baik, dia bisa berkembang pesat. Dia mulai memvariasikan gerakannya, jadi umpan pendek dan panjang, dia hanya perlu meningkatkan posisinya,” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

Allegri mengakui Juventus tampil buruk di babak pertama lantaram sedikit menciptakan peluang dengan penguasaan bola hanya sebanyak 39%. Si Nyonya Tua baru menggeliat setelah Juan Cuadrado masuk dan mendorong Chiesa jadi penyerang tengah.

“Kami agak terlalu statis di babak pertama, terutama di sisi kanan, dan Kean tampil lebih baik menjelang akhir babak pertama, tetapi kami terlalu sering kehilangan penguasaan bola,” jelas pelatih kelahiran Livorno itu.

“Toro (Torino) kehilangan intensitas seiring berjalannya waktu dan kami bergerak lebih banyak. Jika anda semakin banyak bergerak, maka anda semakin membuat lawan kehilangan keseimbangan,” pungkasnya.

Kemenangan itu juga meninggalkan catatan baik untuk Juventus. Mereka berhasil mencatat cleansheet untuk pertama kalinya setelah selalu kebobolan dalam 20 laga berturut-turut di Liga Italia sejak Maret lalu.



Dengan hasil itu, La Vecchia Signora kini duduk di posisi delapan klasemen sementara Liga Italia 2021/2022. Mereka mengoleksi 11 poin hasil tiga kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)