Liga Inggris: Kegeraman Arteta saat Arsenal Buang Peluang Menang Lawan Brighton

Minggu, 03 Oktober 2021 - 14:05 WIB
loading...
Liga Inggris: Kegeraman Arteta saat Arsenal Buang Peluang Menang Lawan Brighton
Partai Brighton vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 berakhir tanpa gol. Hasil ini membuat pelatih Mikel Arteta geram kepada pasukannya. Foto: reuters
A A A
BRIGHTON - Partai Brighton vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 berakhir tanpa gol. Hasil ini membuat pelatih Mikel Arteta geram kepada pasukannya.



Arsenal menyambangi The American Express Community Stadium, Sabtu (2/10/2021) dengan bekal lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk melibas Tottenham Hotspur 3-1 di Liga Inggris.

Tapi, momentum itu tidak bisa dimanfaatkan Arsenal saat bentrok Brighton & Hove Albion. The Gunners justru tampil di bawah standar dan akhirnya harus rela memetik hasil 0-0.

Ini mendapat sorotan dari Arteta. Dia menyebut permainan Arsenal cukup mengecewakan. Bahkan seandainya pada laga tadi pasukannya cukup beruntung bisa menang, dia menilai itu tidak layak.

"Saya lebih mempermasalahkan bagaimanca cara kami bertanding. Kami tidak bisa membuat keputusan yang benar. Setiap kali ada duel dimana seharusnya bisa lepas dari tekanan dan menerobos ruang terbuka, kami malah melewatkannya," jelasnya.

Menurut statistik, Arsenal tidak mampu mendominasi pertandingan. Penguasaan bola klub London Utara itu hanya 42 %, dengan total delapan upaya mencetak gol. Sementara Brighton melesakan 21 kali tembakan.

Arsenal hanya punya dua peluang emas, yakni sundulan Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama yang membentur mistar kiri gawang, serta sepakan Emile Smith-Rowe dari jarak dekat setelah rehat.



"Aubameyang mungkin satu-satunya peluang dari permainan terbuka di babak pertama. Kami kurang beruntung itu tidak jadi gol. Saya rasa kami tidak layak menang. Dengan performa seperti ini, kami pantas imbang," ucap Arteta, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)