MotoGP: Bagnaia Beberkan Kunci Sukses Kuasai Kualifikasi GP AS

Minggu, 03 Oktober 2021 - 15:05 WIB
loading...
MotoGP: Bagnaia Beberkan Kunci Sukses Kuasai Kualifikasi GP AS
GP AS dijawalkan akan berlangsung hari ini waktu setempat, atau Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Pada seri ke-15 MotoGP 2021 itu, Francesco Bagnaia akan balapan dari depan. Foto: reuters
A A A
AUSTIN - GP AS dijawalkan akan berlangsung hari ini waktu setempat, atau Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Pada seri ke-15 MotoGP 2021 itu, Francesco Bagnaia akan balapan dari depan.



Pembalap Ducati Corse itu merebut pole position saat kualifikasi GP Amerika Serikat (AS). Dia menjadi yang tercepat di Circuit of the Americas (Cota), Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Hasil ini cukup mengejutkan. Sebab, selama sesi latihan bebas, Bagnaia kesulitan untuk memacu motornya. Rider asal Italia itu justrus terus dikalahkan rekan satu timnya, Jack Miller.

Karena itu, Bagnaia mempelajari laju Miller, yang terbukti tercepat pada FP3 dan juga FP4. Dia juga memutuskan untuk menggunakan setelan yang membawanya memenangkan GP San Marino.

Hasilnya, Bagnaia meraih pole position dengan catatan waktu 2 menit dan 2,781 detik. Meski berada di posisi paling menguntungkan, dia memperkirakan balapan bakal berlangsung berat.

“Saya senang, karena kami mengalami sedikit kesulitan pada awal akhir pekan di lintasan ini. Kemudian kami kembali menggunakan setelan dari Misano, dan saya kembali merasa nyaman di atas motor,” kata Bagnaia di laman resmi Ducati.

“Kami sudah bekerja dengan sangat baik dan terus membuat perkembangan di setiap sesi. Pada FP4, saya mencoba untuk mengikuti Jack, yang terbukti sangat cepat di Austin," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan Bagnaia bersiap menghadapi balapan yang sulit. Karena dia dibuntuti pemimpin klasemen, Fabio Quartararo. Belum lagi Marc Marquez yang sudah enam kali menang di Cota, menempati posisi ketiga.



"Hal itu sangat membantu, jadi terima kasih kepadanya. Namun, balapannya tidak akan mudah. Kami siap menghadapi balapan ini,” pungkas Bagnaia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)