Jelang MotoGP AS 2021: Valentino Rossi Soroti Hat-trick Pole Position Francesco Bagnaia

Minggu, 03 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jelang MotoGP AS 2021: Valentino Rossi Soroti Hat-trick Pole Position Francesco Bagnaia
Valentino Rossi Soroti Hat-trick Pole Position Francesco Bagnaia. Foto: IST
A A A
AUSTIN - Valentino Rossi mengaku terkejut dengan hasil terbaru pembalap Ducati Lenovo , Francesco Bagnaia. Sebab, pembalap berjuluk Pecco berhasil mencatak hat-trick pole setelah menguasai sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021.

Bagnaia sukses merebut pole position pada MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Sabtu (2/10/2021) dengan mencatatkan waktu 2 menit 2,781 detik. Keberhasilan tersebut melanjutkan kesuksesanya pada dua laga seri sebelumnya di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino, yang juga berhasil mendapat pole position.



Raihan itu sekaligus membuat Bagnaia mengikuti catatan legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi. Sebab, Pecco menjadi pembalap Italia pertama yang merebut pole position secara tiga kali berturut-turut sejak Rossi, yang terakhir kali mendapatkannya pada 2009 lalu (Sachsenring hingga Brno).

Melihat capaian tersebut, membuat The Doctor –julukan Valentino Rossi- memberi sorotan kepada Pecco. Rossi mengaku terkejut dengan hasil impresif Pecco pada gelaran MotoGP musim ini
Jelang MotoGP AS 2021: Valentino Rossi Soroti Hat-trick Pole Position Francesco Bagnaia

Lebih lanjut, Rossi menegaskan bahwa sudah jarang sekali melihat pembalap dari tim Ducati seperti Pecco dalam kurun waktu yang lama. Meski begitu, Rossi tetap senang dengan apa yang telah dibuat oleh Pecco.

“Pecco sangat impresif, ia berada di pole ketiga berturut-turut dan ia melakukan lap yang impresif . Dia dalam kondisi sangat baik dan senang melihatnya berkendara,” ucap Rossi, dilansir dari Motosan, Minggu (3/10/2021).

“Saya belum pernah melihat pembalap mengendarai Ducati seperti ini dalam waktu yang lama,” tutupnya.

Sementara itu, Rossi mendapat hasil yang kurang meyakinkan pada sesi kualifikasi. The Doctor akan memulai balapan pada posisi ke-20 pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)