PSSI Lepas Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand

Minggu, 03 Oktober 2021 - 22:00 WIB
loading...
PSSI Lepas Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand
Pelepasan Timnas Indonesia ke Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand yang berlangsung di Jakarta, Minggu (3/10/21). Foto: SINDOnews/MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi melepas para pemain Timnas Indonesia ke Thailand untuk melakoni Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 . Acara pelepasan berlangsung di Hotel The Sultan, Senayan Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Timnas Indonesia yang terdiri dari 30 pemain akan terbang menuju Buriram Thailand. Mereka akan melakoni laga melawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang.

Lihat Foto: Pelepasan Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand

Partisipasi Timnas Indonesia sendiri dalam kualifikasi Piala Asia 2023 ini imbas tidak mampu berbicara banyak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka saat itu hanya menjadi juru kunci di Zona Asia.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan memberikan semangat kepada tim ini melalui sambungan telepon dari Papua. Ia menitipkan timnas Indonesia agar mampu menyapu bersih kemenangan.

‘’Saya titip tim ini kepada Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) dan Shin Tae-yong. Berikan yang terbaik untuk negara ini. Saya ingin tim ini bisa memenangi dua laga melawan Taiwan. Saya yakin kalian bisa meraih poin penuh di sana (Thailand),” ucap Mochamad Iriawan yang di saat bersamaan sedang di Papua untuk memantau PON XX 2021.

Sementara untuk di Jakarta, pihak PSSI yang hadir adalah sang Exco yakni Endri Erawan. Endri pun berharap para pemain mengingat bahwa perjuangan untuk menjadi bagian dari Timnas tidaklah mudah. Oleh karena itu, perlu kesungguan dan semangat.

“Kalian adalah pemain terbaik dari yang ada sekarang. Tidak mudah masuk menjadi pemain timnas. Pergunakan itu sebaik mungkin. Harumkan nama bangsa dengan mengalahkan Taiwan. Saya yakin kalian bisa,’’ ucap Endri dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam menghadapi Taiwan nanti, skuad Garuda harus bekerja keras mengingat melawan tim yang lebih unggul dari segi ranking FIFA. Taiwan menduduki peringkat ke-151 dengan raihan 1.046 poin.

Sementara Timnas Indonesia menempati peingkat ke-175 dengan mengemas 957 angka. Namun kalau kata pelatih Timnas, Shin Tae-yong , persiapan mereka sudah matang dan baik untuk menghadapi laga ini.

"Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya saya harap juga memuaskan," kata pelatih asal Korea Selatan itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)