Masa Depan Ronald Koeman di Barcelona Ditentukan Setelah El Clasico?

Senin, 04 Oktober 2021 - 09:01 WIB
loading...
Masa Depan Ronald Koeman di Barcelona Ditentukan Setelah El Clasico?
Masa Depan Ronald Koeman di Barcelona Ditentukan Setelah El Clasico? Foto: Marca
A A A
BARCELONA - Masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih di Barcelona diyakini akan ditentukan lewat hasil El Clasico melawan seteru abadi, Real Madrid . Kedua tim akan bentrok Minggu (24/10/2021).

Desas-desus mengenai masa depan Koeman di kursi pelatih memang sedang berada di ujung tanduk. Ditambah lagi pada laga terakhir, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid yang membuat tekanan di bahu pelatih berkebangsaan Belanda tersebut semakin meningkat.



Kendati memetik hasil yang mengecewakan, Presiden Barcelona, Joan Laporta masih tetap mempertahankan Koeman sebagai pelatih. Hal itu dikarenakan, Laporta masih percaya dengan kemampuan yang dimiliki pelatih berusia 58 tahun itu.

Menurut laporan Marca, Minggu (3/10/2021), Koeman diberi sanksi larangan ikut dalam dua pertandingan. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Komite Kompetisi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah diberi kartu merah saat Barcelona dikalahkan Granada.

Dengan demikian, Koeman tidak bisa ikut mendampingi timnya untuk pertandingan Liga Spanyol melawan Valencia pada 17 Oktober 2021 di Estadio Mestalla. Begitu juga pada pertandingan Liga Champions Barcelona melawan Dynamo Kiev pada 20 Oktober 2021.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa hasil melawan Real Madrid di El Clasico pertama dapat memutuskan apakah Koeman akan tetap berada di kursi pelatihnya atau akan dilengserkan. Tentu, ini kesempatan emas untuk Koeman membangkitkan kembali performa timnya.

Seperti diketahui, pelatih asal Belanda itu telah mengantongi sebanyak 37 kemenangan bersama Barcelona. 12 diantaranya ialah hasil imbang dan 14 kekalahan dari total 63 pertandingan di seluruh kompetisi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)