Persebaya Ditekuk PSIS, Aji Santoso Berdalih Pemain Intinya Dipanggil Timnas

Senin, 04 Oktober 2021 - 00:15 WIB
loading...
Persebaya Ditekuk PSIS, Aji Santoso Berdalih Pemain Intinya Dipanggil Timnas
Aji Santoso jelaskan kekalahan Persebaya dari PSIS Semarang/Foto/Twitter
A A A
CIKARANG - Persebaya Surabaya menelan hasil negatif melawan PSIS Semarang. Bajul Ijo -julukan Persebaya- keok 2-3 pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021) malam.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berkilah kekelahan timnya lantaran empat pemain intinya dipanggil ke timnas Indonesia.



Bajul Ijo kehilangan empat pemainnya yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Keempat pemain itu absen saat Persebauya dikalahkan PSIS.

Keempat pemain tersebut adalah gelandang Ricky Kambuaya, bek Rachmat Irianto, kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Rizky Ridho. Aji menyoroti pemanggilan keempatnya yang membikin kekuatan Bajul Ijo berkurang.



"Kami memasang pemain yang memang selama ini belum menjadi starter (untuk melawan PSIS), contohnya penjaga gawang kami (Andhika Ramadhani)," ucap Aji kepada media usai pertandingan, Minggu (3/10/2021).

"Sangat sulit tidak ada pemain inti (yang dipanggil ke Timnas Indonesia) , untuk ke depannya, semoga tidak ada bentrok jadwal kompetisi di FIFA dan kompetisi di Indonesia karena itu sangat berpengaruh," tegasnya.

Sementara itu, usai kalah dari Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS, Aji menyoroti lini belakangnya. Menurutnya, pertandingan tersebut akan menjadi evaluasi untuk menjalani seri kedua Liga 1 2021-2022.

"Dalam pertandingan tadi (melawan PSIS) sebeneranya berjalan cukup seru dan berimbang," katanya.

"Saya menyoroti gol-gol yang terjadi bukan karena proses kombinasi lawan, tapi karena kesalahan pemain, kehilangan pemain inti menjadi sangat berpengaruh bagi kami," sambungnya.

"Saya akan benahi di sisi pertahanan karena kita tidak pernah cleansheet (selama enam pekan di seri pertama Liga 1 2021-2022)," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2787 seconds (0.1#10.140)