Liga Inggris: Pep Guardiola Puas Man City Amankan Poin di Kandang Liverpool

Senin, 04 Oktober 2021 - 04:30 WIB
loading...
Liga Inggris: Pep Guardiola Puas Man City Amankan Poin di Kandang Liverpool
Manchester City membawa pulang satu angka melawan Liverpool/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Manchester City membawa pulang satu angka saat bertamu ke markas Liverpool . Man City mengakhiri laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) atau Senin (4/10/2021), dengan skor 2-2.

Pelatih Man City Pep Guardiola senang dengan hasil tersebut. Man City sebenarnya bermain cukup baik pada laga itu. Mereka dapat menguasai aliran bola hingga 52 persen, dengan 12 peluang diciptakan, termasuk tiga on-target.



Namun, Man City malah dua kali ketinggalan. Pertama, akibat gol Sadio Mane pada menit ke-59 dan Mohamed Salah (76). Namun, Man City segera menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69) dan Kevin de Bruyne (81).

Walau gagal menang, Guardiola menilai performa yang diberikan oleh timnya cukup baik. Apalagi mereka beberapa kali mendapat peluang unggul serta menghalangi gol untuk Liverpool.



Meski begitu, juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku sedikit kecewa karena gagal menang. Dia menyadari jika perbedaan antara menang dan kalah pada laga semacam ini begitu tipis.

“Jika bertanya mengenai poin dan performa, tentu saja saya senang. Permainan kami pada tiga laga terakhir sudah luar biasa. Kami sudah menurunkan banyak pemain, dan mereka sudah tampil dengan kepribadian,” kata Guardiola dikutip BBC, Senin (4/10/2021).

“Sungguh disayangkan, kami gagal menang. Kami melewati dua hasil, dari tertinggal 0-1 dan 1-2. Tim ini sudah menampilkan karakter luar biasa. Kami menghadapi satu dari tiga tim terbaik di dunia, dan perbedaannya sungguh tipis. Saya senang dengan permainan kami,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)