Terungkap! Rahasia Marc Marquez Kalahkan Bagnaia di GP AS

Senin, 04 Oktober 2021 - 12:05 WIB
loading...
Terungkap! Rahasia Marc Marquez Kalahkan Bagnaia di GP AS
Marc Marquez berhasil memenangkan GP Amerika Serikat (AS) 2021. Legenda MotoGP itu bisa mengalahkan Francesco Bagnaia yang sejatinya balapan dari depan. Foto: reuters
A A A
AUSTIN - Andalan Repsol Honda, Marc Marquez memenangkan GP Amerika Serikat (AS) 2021, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Legenda MotoGP itu bisa mengalahkan Francesco Bagnaia yang sejatinya balapan dari depan.



Sukses Marquez di Circuit of the Americas (Cota) berujung kemenangan keduanya di MotoGP musim ini. Padahal, dia memulai lomba dari posisi ketiga.

Begitu balapan dimulai, Marquez langsung melesat ke depan. Saking cepatnya, dia melewati Bagnaia dan jauh meninggalkan pembalap lainnya.

“Rencana saya adalah berusaha memimpin sejak awal balapan. Itu awal yang sempurna, khususnya ketika harus benar-benar mengerem di tikungan pertama,” jelas Marquez dikutip Crash.

Pembalap asal Spanyol itu kini mencatat dua kemenangan di MotoGP musim ini. Dia juga sempat merajai GP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Sukses Marquez di sirkuit Sachsenring dan Cota disinyalir karena lebih banyak tikungan ke kiri, hingga tidak terlalu membebani bahu kanannya yang baru saja pulih.

"Dengan lintasan seperti itu, saya merasa nyaman dengan motor. Saya pikir semua pembalap mengalami kesulitan pada balapan ini. Jadi, jarak yang saya buat, cukup untuk membuat saya berkendara dengan nyaman dan konstan," tutupnya.



Berkat kemenangan ini, Marquez langsung melesat ke posisi tujuh klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 117 poin. Dia jadi satu-satunya wakil Honda yang masuk 10 besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)