Samai Rekor Ronaldo, Dzeko Yakin Bisa Bahagiakan Inter Milan

Senin, 04 Oktober 2021 - 13:05 WIB
loading...
Samai Rekor Ronaldo, Dzeko Yakin Bisa Bahagiakan Inter Milan
Edin Dzeko menyedot perhatian saat laga Sassuolo vs Inter Milan di Liga Italia 2021/2022. Dia ikut mencetak gol yang membuat I Nerazzurri menang 2-1. Foto: reuters
A A A
MILAN - Edin Dzeko menyedot perhatian saat laga Sassuolo vs Inter Milan di Liga Italia 2021/2022. Dia ikut mencetak gol yang membuat I Nerazzurri menang 2-1 di Stadio Mapei - Citta del Tricolore, Minggu (3/10/2021).



Sassuolo sempat unggul dulu 1-0 berkat penalti Domenico Berardi pada menit ke-22. Inter baru bisa membalas setelah Dzeko meneruskan umpan Ivan Perisic di menit ke-58. Padahal dia baru turun pada menit ke-57.

Armada Simone Inzaghi kemudian memastikan kemenangan lewat Lautaro Martinez dari titik putih pada menit ke-78. Berkat hasil ini, Inter naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Italia dengan 17 poin dari tujuh laga.

Hasil positif ini membuat Dzeko gembira. Terlebih dia bisa memenuhi ekspektasi dengan kembali memberi kontribusi kepada Inter.

Dzeko direkrut Inter secara gratis dari AS Roma pada 14 Agustus 2021. Dia diboyong ke Giuseppe Meazza untuk menggantikan Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea.

Hanya saja, dengan usia yang sudah 35 tahun, cukup banyak yang meragukan apakah penyerang asal Bosnia & Herzegovina bisa bersinar bersama Inter.

Keraguan itu pada akhirnya dipatahkan Dzeko. Sebab, dia bisa mencetak enam gol dari tujuh pertandingan awal Liga Italia pada debut musimnya bersama Inter.

Dia hanya gagal mencetak gol saat bentrok Hellas Verona dan Sampdoria. Hebatnya lagi, kontribusinya bisa membantu Inter meraih empat kemenangan di kompetisi domestik.

Lalu, yang paling luar biasa, Dzeko bisa mengikuti jejak Ronaldo Luis Nazario de Lima. Dengan menyumbang enam gol bagi Inter dari tujuh laga pertama Liga Italia, dia menyamai catatan legenda asal Brasil itu pada edisi 1997/1998.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)