AC Milan Kalahkan Atalanta di Liga Italia, Pioli: Ini Hasil Usaha Dua Tahun

Senin, 04 Oktober 2021 - 14:05 WIB
loading...
AC Milan Kalahkan Atalanta di Liga Italia, Pioli: Ini Hasil Usaha Dua Tahun
AC Milan menaklukkan Atalanta 3-2 pada giornata ketujuh Liga Italia 2021/2022. Pelatih Stefano Pioli menyebut itu hasil usaha I Rossoneri selama dua tahun. Foto: reuters
A A A
BERGAMO - AC Milan menaklukkan Atalanta 3-2 pada giornata ketujuh Liga Italia 2021/2022, Senin (4/10/2021) di Gewiss Stadium. Pelatih Stefano Pioli menyebut sukses itu adalah hasil usaha I Rossoneri selama dua tahun.



Pada laga Atalanta vs Milan itu, tim tamu nyaris saja membuang keungulan 3-0. Mereka mencetak gol dulu lewat Davide Calabria (1), Sandro Tonali (43) dan Rafael Leao (78).

Namun, Atalanta bisa bangkit dan mencetak dua beruntun melalui penalti Duvan Zapata (86) dan Mario Pasalic (90+4). Namun, tuan rumah pada akhirnya tidak bisa menghindari kekalahan.

Kemenangan ini membuat Pioli memuji penampilan Milan . Menurutnya, itu semua didapatkan karena pasukanya telah berkembang selama dua tahun ke belakang.

“Tim ini telah bekerja dengan cara tertentu selama dua tahun dan sekarang mendapatkan hasilnya. Kami harus tetap rendah hati dan menjaga keyakinan kami,” kata Pioli dilansir dari Football Italia.

“Tidak ada gunanya menyangkalnya, kami bermain sangat baik dengan intensitas, energi, dan kualitas. Ini akhir bagus dari serangkaian laga sulit. Tim ini membaik di Liga Champions serta Serie A, jadi kami harus terus seperti ini,” imbuhnya.

Pelatih kelahiran Parma itu juga mengungkapkan telah berkembang secara individu. Itu dirasakannya karena mendapat dukungan dari para pemainnya dan juga petinggi klub.

“Saya juga telah meningkat, dan itu juga berkat skuat, klub yang mendukung saya dan para direktur. Ketika semua orang bekerja bersama dengan tujuan yang sama, rasanya lebih mudah,” jelas pelatih berusia 55 tahun itu.

“Namun, jalan masih panjang dan kami harus tetap rendah hati, karena pertempuran baru dimulai. Pada saat yang sama, bagus untuk menguasai antusiasme para pemain dan saya ingin anak buah saya percaya bahwa diri mereka lebih unggul dari yang lain,” pungkasnya.



Dengan hasil tersebut, Milan kini duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2021/2022. Dengan koleksi 19 poin setelah tujuh pertandingan, mereka mencatatkan start terbaik sejak musim 2003/2004.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3369 seconds (0.1#10.140)